SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

29 August 2016

Struktur Pangkat Dalam Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI)

Logo Polri 2016 - lihatin.com
Logo Polri - lihatin.com

Halo sobat sederet info-info, apa kabar nih? admin akan membagikan artikel mengenai pangkat atau golongan dalam Instansi Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI), pangkat ini hanya berlaku bagi anggota polisi yang dibawah Naungan Polri, baik polisi darat, polisi air dan udara. Polisi hutan tidak termasuk dalam Polri ya gan, Polisi hutan di bawah naungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
Pertama-tama perkenalkan nih logo Mabes Polri (Markas Besar Kepolisian Negara Republik indonesia)
Logo Mabes Polri 2016 - lihatin.com
Logo Mabes Polri 2016 - lihatin.com
oh ya sebelumnya kalian bisa baca Mengenal Polisi Daerah (Polda) Se-Indonesia
oke langsung saja gan

Nama Pangkat
Singkatan
Simbol
Letak
PERWIRA TINGGI


pangkat kepolisian polri 2016 - lihatin.com
Pundak

Jenderal Polisi
Jend. Pol
Komisaris Jendral Polisi
Komjen Pol
Inspektur Jenderal Polisi
Irjen Pol
Brigadir Jenderal Polisi
Brigjen Pol
PERWIRA MENENGAH
Komisaris Besar Polisi
Kombes Pol
pangkat kepolisian polri 2016 - lihatin.com
Pundak
Ajun Komisaris Besar Polisi
AKBP
Komisaris Polisi
Kompol
PERWIRA PERTAMA
Ajun Komisaris Polisi
AKP
pangkat kepolisian polri 2016 - lihatin.com
Pundak
Inspektur Polisi Satu
Iptu
Inspektur Polisi Dua
Ipda
BINTARA TINGGI
Ajun Inspektur Polisi Satu
Aiptu
pangkat kepolisian polri 2016 - lihatin.com
Pundak
Ajun Inspektur Polisi Dua
Aipda
BINTARA
Brigadir Polisi Kepala
Bripka
pangkat kepolisian polri 2016 - lihatin.com
Pundak
Brigadir Polisi
Brippol
Brigadir Polisi Satu
Briptu
Brigadir Polisi Dua
Bripda
TAMTAMA (Hanya Berlaku di BRIMOB dan POLAIR saja)
Ajun Brigadir Polisi
Abrippol
pangkat kepolisian polri 2016 - lihatin.compangkat kepolisian polri 2016 - lihatin.com
Pundak
Ajun Brigadir Polisi Satu
Abriptu
Ajun Brigadir Polisi Dua
Abripda
Bhayangkara Kepala
Bharaka
Bhayangkara Satu
Bharatu
Bhayangkara Dua
Bharada
Ingat pangkat Tamtama di polri hanya berlaku bagi BRIMOB (Brigadir Mobil) dan POLAIRUD (Polisi air dan udara).
Kalau ente lulusan Akpol ente langsung dapat pangkat Ipda (Inspektur Polisi Dua) dan kalau kalian nerusin lagi di sekolah pimpinan (Sespim) dijamin naik pangkat lagi bos pangkat anda. apalagi kalau anda menyelesaikan atau mengungkap atau menangkap sebuah kasus yang besar semisal, pembunuhan, korupsi, teroris dijamin anda akan mendapat kenaikan pangkat luar biasa...nah mantep banget kan gan, hayo siapa yang nggak mau jadi anggota Polri? katanya orang, jadi Polisi tuh harus nyiapin uang banyak? sebenarnya dari Polri sendiri masuk perwira polisi tuh gratis, namun dibalik itu banyak oknum yang memanfaatkannya untuk mencari tambahan, ya salah satunya melalui penerimaan perwira polri.
Namun masih banyak perwira Polri yang masuk gratis gan, yang penting yakin dan berusaha serta do'a. admin bukan anggota polri tapi admin kagum dengan Polisi-polisi di Indonesia.
sekian informasi yang dapat admin berikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua, dan semoga membuat anda-anda yang masih muda untuk lebih tertarik menjadi abdi negara seperti polisi ini. Ingat jadi Polisi bukan hanya sekedar pamer, namun dimana rasa nasionalisme dan patriotisme kita di buktikan.

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top