SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

22 January 2016

8 Istana Kepresidenan Termegah di Dunia di tahun 2016

Halo sobat sederet info-info lama tak jumpa dan tak update, nah pada kali ini admin akan memberikan sedikit info mengenai 8 istana kepresidenan termegah di dunia. nah ngomongin soal istana kepresidenan atau tempat tinggal presiden pasti bayangan kita dengan kemegahan dan penjagaan yang ketat, ya pastilah namun beberapa presiden memperbolehkan untuk mengunjungi kediaman mereka.

nah langsung aja kita ke infonya ya, oh ya admin Lihatin.com juga memberikan istana kepresidenan yang ada di indonesia, seperti istana negara, istana bogor, istana tampaksiring, istana cipanas dan beberapa istana megah kepresidenan yang ada di indonesia, maka baca sampai bawah ya.....

1. WHITE HOUSE (AMERIKA)


Gedung Putih (white house) adalah rumah kepresidenan Presiden Amerika Serikat. Gedung ini terletak di 1600 Pennsylvania Avenue di Washington, DC. Gedung ini adalah tempat tinggal resmi presiden dan keluarganya selama masa jabatannya sebagai presiden. Disaat seorang presiden baru sudah terpilih, presiden yang lama segera pindah. Gedung ini Juga memiliki kantor di mana presiden menjalankan pemerintahan. gedung ini adalah gedung dengan penjagaan terketat ya dikarenakan penghuni gedung ini adalah orang nomer 1 di negara super power (amerika). Gedung ini sempat dibakar pada tahun 1814 oleh tentara inggris saat perebutan wilayah.


2. Istana Quirinal (ITALIA)



Istana Quirinal adalah tempat tinggal resmi dari Presiden Republik Italia yang terletak di Bukit Quirinal, bukit tertinggi dari Tujuh Bukit Roma di Italia. dulunya istana ini diperuntukan untuk tempat tinggal para raja, lalu para paus, dan sekarang diperuntukan untuk kediaman presiden italia yang masih aktif.

sejarah singkat Istana ini, yang berlokasi di Via del Quirinale dan menghadap pada Piazza del Quirinale, dibangun pada tahun 1573 oleh Paus Gregorius XIII sebagai sebuah tempat tinggal musim panas Sri Paus. Tempat ini juga digunakan sebagai lokasi konklaf pada tahun 1823, 1829, 1831 dan 1846. Istana ini berfungsi sebagai tempat tinggal musim panas Sri Paus dan menjadi gedung tempat kantor-kantor pusat yang bertanggung-jawab atas pemerintahan sipil Sri Paus hingga tahun 1870.

3. ISTANA Grand Kremlin Palace (RUSIA)


Grand Kremlin Palace merupakan Istana Kepresidenan Rusia. sejarah singkat istana ini dulunya merupakan kediaman kekaisaran Tsar. Istana ini Dibangun pada tahun 1837 hingga 1849. Istana ini memiliki panjang 125 meter,tinggi 47 meter, dan memiliki luas total sekitar 25.000 meter persegi.

Terletak di jantung kota Moskow, Benteng Kremlin bertengger cantik di sebelah Sungai Moskow. Sisi timurnya menghadap ke Red Square atau Lapangan Merah, yang bersama-sama dengan Benteng Kremlin menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Komplek ini dulunya menjadi tempat tinggal para Tsar. Sekarang, menjadi kantor resmi Presiden dari Federasi Rusia.

4. Istana Malacañang (FILIPINA)


Istana Malacañang adalah merupakan kediaman resmi dari presiden filipina, namun bukan kediaman langsung, dan tempat kerja utama Presiden Filipina. Istana ini terletak di tepi Sungai Pasig, dan alamatnya berada di 1000 José P. Laurel Street, distrik San Miguel, Manila. 

Malacañang dibangun pada tahun 1750 dengan gaya Kolonial Spanyol. Semenjak masa Rafael de Echague y Berminghan, tempat ini menjadi kediaman setiap kepala pemerintahan Filipina. 

5. ISTANA Palacio da Alvorada (BRAZIL)


Palacio da Alvorada merupakan tempat tinggal resmi dari presiden brazil, tempat tinggal presiden memang terkenal dengan arsitektur yang indah dan mewah serta dengan penjagaan yang super ketat  seperti di istana kepresidenan di brazil ini.


6. ISTANA Helsinki (FINLANDIA)


Helsinki Adalah Istana Kepresidenan di Finlandia, istana ini dibangun di lokasi bekas gudang garam. Istana Helsinki juga sebagai pusat bisnis, keuangan, hiburan, media, dan budaya di Finlandia dengan jajaran museum, galeri, dan tempat pertunjukkan. 

7. Istana Nanjing (TIONGKOK)


Istana Nanjing adalah istana kepresidenan bagi presiden di negara tiongkok. istana ini mempunyai bentuk dan keunikan terendiri, tiongkok sebagai negara besar pasti memberikan segalanya bagi kenyamanan buat orang nomer satu di negara tirai bambu ini.

8. Golden Jubilee Palace (GHANA)


Golden Jubilee Palace adalah merupakan istana kepresidenan di negara Ghana, cukup unik dan mewah ya. istana ini baru diresmikan pada tahun 2008 lalu, istana ini dibangun dengan anggaran sebesar $30 milyar wow fantastis juga ya.

Dan yang terakhir dan paling megah adalah istana kepresidenan kita sendiri yaitu :

INFO UTAMA :

ISTANA NEGARA (INDONESIA)

istana negara [lihatin.com]

ISTANA NEGARA adalah tempat tinggal resmi bagi para pemimpin negara indonesia, tercatat ada beberapa presiden yang perna menempati istana negara ini seperti Ir. Soekarno, Gus dur ( Abdurahman wahid), Susilo Bambang Yudoyono dan Presiden kita sekarang Bapak Ir joko widodo, istana Negara ini juga satu komplek dengan istana merdeka, dan Bina Graha. Dulunya ada beberapa presiden yang tidak mau menggunakan istana negara ini sebagai kediaman resminya, seperti Soeharto, B.J Habibie, Megawati soekarno putri, mereka mempunyai alasan tersendiri mengapa tidak menjadikan istana negara sebagai kediaman resminya.

Sebenarnya presiden indonesia punya banyak istana yang megah dan layak untuk dijadikan sebagai kediaman resmi bagi presiden di indonesia, seperti Istana Bogor,  Istana Cipanas, Istana Tampaksiring dan Gedung Agung namun gedung ini tidak digunakan sebagai kediaman resmi presiden, namun tempat ini biasanya digunakan sebagai tempat peristirahatan atau acara acara informal kenegaraan.
istana merdeka ( [lihatin.com])

Gedung Bina Graha ( satu komplek dengan istana merdeka dan istana negara [lihatin.com] )
Istana kenegaraan indonesia,
istana kepresidenan Tampaksiring, Bali [lihatin.com]

istana bogor [lihatin.com]
Istana cipanas [lihatin.com]
istana kepresidenan gedung agung, jogja [lihatin.com]

istana bung hatta ( bukit tinggi)
Gedung Negara Tri Arga atau lebih dikenal dengan istana bung hatta ini adalah salah satu gedung wakil presiden pertama kita, gedung ini juga menjadi saksi bisu saat ibu kota dipindah ke bukit tinggi sumatra utara, yang saat itu jawa sedang dibombardir, dan indonesia harus mempunyai ibu kota untuk jalannya pemerintahan, dan dipilihlah bukit tinggi sebagai ibu kota negara darurat saat itu.

nah itulah sedikit informasi yang dapat admin lihatin.com berikan, kurang dan lebihnya admin mohon maaf yang sebesar-besarnya.
www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top