SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

17 October 2015

Jenis-Jenis Penyakit Yang Bisa Mengakibatkan Rambut Rontok

Sobat Sederet info-info pasti sering mendapatkan masalah tentang rambut rontok, namun rontoknya rambut tidak wajar, dan anda sudah mengobatinya dimana-mana, nah lihat dulu kejadian dan anda bisa menebak jenis penyakit yang mengakibatkan rambut rontok, nah kali ini sederet info-info akan sedikit memberikan jenis-jenis penyakit yang bisa mengakibatkan rambut rontok...

1. Infeksi Kulit Kepala
Terjadinya infeksi seperti kurap, bisa saja menyerang rambut dan kulit kepala Anda. Jika hal itu terjadi, maka bisa menyebabkan kerontokan pada rambut yang berlebih. Namun jangan khawatir, karena biasanya rambut Anda akan tumbuh kembali setelah infeksi diobati secara medis.

2. Gangguan kulit
Beberapa jenis penyakit kulit bisa menyebabkan jaringan parut. Contohnya adalah lichen planus dan beberapa jenis lupus. Gangguan kulit ini bisa mengakibatkan rambut rontok secara permanen di bagian bekas luka.

3. Alopecia Areata
Penyakit ini terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menyerang folikel rambut. Penyakit ini menyebabkan bercak pada kulit kepala di bagian rambut yang rontok, dan bagian tubuh lainnya. Biasanya orang yang menderita alopecia areata, terlihat sangat sehat. Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui penyakit ini.

4. Cicatrical Alopecia
Biasanya Cicatrical Alopecia menghancurkan folikel rambut seseorang, melalui jaringan parut. Sehingga rambut tidak tumbuh kembali. Penyakit ini biasanya tidak mudah diketahui pada orang yang terlihat sangat sehat.

5. Telogen Effluvium
Penyakit ini merupakan jenis kerontokan rambut yang terjadi setelah operasi besar, kehamilan atau peristiwa yang menyebabkan stres. Gejalanya adalah rambut rontok yang berlebihan, hingga Anda bisa menggenggam rambut rontok. Anda bisa mengobati penyakit ini dengan dermatologis.

6. Perawatan Kanker
Sebenarnya bukan penyakit kanker yang menyebabkan rambut rontok. Namun jenis pengobatannya, salah satunya adalah terapi radiasi dan kemoterapi yang bisa menyebabkan rambut rontok.

7. Tiroid
Fungsi kelenjar tiroid adalah untuk mengatur kadar hormon dalam tubuh Anda. Namun jika kelenjar tiroid tidak bekerja dengan baik, maka akan bisa menyebabkan rambut rontok. Kerusakan pada kelenjar tiroid menjadi salah satu penyebab medis yang paling umum, yang menyebabkan rambut rontok.

8. Trikotilomania
Ini adalah gangguan medis yang menyebabkan orang terus mencabut rambut mereka sendiri. Mereka seringkali merasa memiliki dorongan secara konstan untuk mencabut rambut pada kulit kepala mereka. Beberapa orang yang menderita penyakit ini mengatakan mereka merasa memiliki dorongan untuk menarik rambut di beberapa bagian tubuh mereka. Seperti bulu mata, bulu hidung, alis dan rambut di kepala.

www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top