SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

21 October 2015

7 golongan orang masuk surga

Pertama, orang-orang yang khusyuk dalam shalatnya. Yaitu, orang-orang yang setiap waktu shalat hanya memusatkan perhatian kepada Allah. Mereka selalu ikhlas dalam menjalankannya. Tidak mudah untuk mencapai khusyuk dalam shalat. Tapi dengan ikhlas, fokus pada setiap apa yang kita baca serta menghayati artinya, kekhusyukan akan tercapai.
Kedua, orang-orang yang menjauhkan diri dari perkataan dan perbuatan tidak berguna, yakni orang-orang yang menjauhkan diri dari kebathilan dan sumpah yang sia-sia atau tiada berguna.
Ketiga, orang-orang yang menunaikan zakat. Prilaku ini akan memberi banyak manfaat bagi pelakunya dan orang lain. Di antaranya zakat akan  membersihkan diri kita dari sifat kikir dan cinta berlebihan pada dunia. Zakat juga akan menyucikan hati sehingga menumbuhkan sifat-sifat kebaikan dalam diri.
Keempat, orang-orang yang menjaga kemaluannya dari perbuatan keji dan zina. Di zaman saat ini, menjaga kemaluan dari hal-hal yang haram terasa berat. Karena untuk mendekati perbuatan ini sangat mudah untuk dilakukan. Oleh karena itu, kita diingatkan untuk menahan hati dan pandangan agar tidak mudah dirayu untuk mendekati perbuatan zina.
Kelima, orang-orang yang menahan pandangannya. Yakni, orang-orang yang menjaga pandangan dari segala sesuatu yang diharamkan oleh Allah SWT.
Keenam, orang-orang yang memelihara amanah dan menepati janji. Orang-orang yang menjaga amanah dengan cara menunaikannya sesuai apa yang telah digariskan oleh Allah SWT.
Ketujuh, orang-orang yang memelihara salatnya, yaitu orang-orang yang selalu menunaikan shalat wajib tepat pada waktunya dan dilakukan secara berjamaah di masjid bagi kaum Muslimin. bagi yang tidak terbiasa, hal ini mungkin terasa berat. Beribu alasan  dan godaan yang menyebabkan mereka enggan menunaikan salat di masjid berjamaah.
www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top