SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

20 September 2015

Cara-Cara Beradaptasi di daerah bersuhu dingin

Lama tak jumpa dengan pembaca setia di Lihatin.com kali ini admin akan sedikit berbagi mengenai cara-cara untuk beradaptasi di daerah yang berhawa dingin, mengapa karena beberapa hari yang lalu admin habis selesai PKU di daerah yang beruhu dingin, nah bagaimana sih caranya, langsung saja.

..
gunung sumbing, foto di daerah kledung - temanggung
gunung sumbing, foto di daerah kledung - temanggung

1. Mandi di Pagi Hari
lho dingin-dingin kok mandi? nah ini tipsnya, mengapa? karena saat suhu dingin, kita harus melawannya dengan dingin juga, kenapa harus mandi? karena air yang terkena suhu dinginkan juga akan menjadi dingin, lalu kita mandi, awalnya dingin, namun setelah itu badan kita akan menjadi hangat, lakukan ini untuk beberapa hari, di jamin anda akan cepat beradaptasi.

2. Minum-Minuman Hangat
ingat airnya harus hangat, bukan panas, kenapa? karena air panas pun kalau di suhu dingin nantinya tidak akan terasa kalau panas, namun setelah itu lidah atau biir kita akan merasakan akibatnya. minum-minuman hangat seperti teh, kopi maupun jahe.

3. Pakailah Pakaian Tebal
pertama kali kita di daerah yang bersuhu dingin, pasti kita akan memakai pakaian yang hangat misal jaket, ataupun sejenisnya, nah di saat anda berada di dataran tinggi ataupun daerah yang berhawa dingin, anda harus memakai pakaian yang dingin dan tebal.

4. Jangan binyak ngemil
saat berada di daerah bersuhu dingin pasti tubuh kita akan benyak mengeluarkan kalori untuk menghangatkan tubuh kita, nah otomatis kita akan sering lapar, nah tipsnya, pilih menu yang memenuhi karbohidrat yang cukup serta protein yang cukup, jangan biasakan ngemil dengan makan-makanan yang tidak sehat, yang ada malahan nanti gendut.

5. Olahraga Yang Cukup
di saat kita berada di hawa dingin pasti kita akan sulit mengeluarkan keringat, walaupu kita sudah banyak mengeluarkan energi namun keringat yang di hasilkan tetap akan sedikit. nah caranya lakukan olahraga seperti lari-lari kecil di pagi dan sore hari, atau di saat sore hari anda bermain bola, hal ini secara tidak langsung akan mengeluarkan keringat sedikit dei sedikit.

6. Menghirup Udara di Pagi Hari dan Sore Hari
tarik nafas perlahan-lahan di pagi dan di sore hari, uahakan anda dengan kondisi yang tenang, hal ini akan berdampak pada sistim tubuh anda, 

7. Jangan Lupa Minum Vitamin
pastilah untuk anda yang biasanya tinggal di daerah yang bersuhu panas dan erpindah ke suhu dingin, pasti kekebalan tubuh anda akan menurun, karena kebiasaan anda yang tinggal di daerah bersuhu panas berbeda di saat anda tinggal di suhu yang dingin, tips terakhir minumlah vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh anda.

nah sedikit yang dapat admin berikan kurang dan lebihnya admin mohon maaf yang sebesar-besarnya, silahkan Share Artikel ini apabila bermanfaat untuk anda.
www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top