SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

11 July 2015

Tips Mendapatkan Pemikiran Yang Positif

Hai sobat Sederet Info-Info nah kali ini admin akan berbagi informasi mengenai cara mendapatkan pikiran yang positif, nah simak infonya ya...

1. Hilangkan Pikiran Negatif

Langkah pertama yang harus anda ambil adalah dengan menghilangkan pikiran negatif yang muncul di dalam diri anda, ini adalah salah satu tindakan tersulit. Seperti kisah seorang Guru yang mengatai muridnya bodoh, sang murid akan berpikiran bahwa dia lmbat, di tak bisa, di malas, ini akan membuat dirinya melakukan hal negatif seperti yang ia terima dari gurunya. Berbeda dengan orang jenius yang berusaha keras dan menunjukkan sikap positif dengan mengatakan bisa. Jadi presepsi antara “bisa” dan “tidak bisa” hanya ada di dalam diri anda.

2. Penegasan Positif

Penegasan yang positif adalah pernyataan positif dari hasil yang diingkan atau tujuan. Dengan mengulanginya berulang-ulang anda tanpa sadar akan membuka kemungkinan hal itu akan terjadi. Pikiran di bawah alam sadar anda akan memberikan jalan menuju keyakinan yang akan membawa anda ke tujuan atau hasil. Saat pertama melakukannya mungkin anda merasa risih dan tidak nyaman, namun ini akan membantu membangun mental anda.

3. Naskah Positif

Munculnya pikiran negatif di awali dengan ada pertikaian di dalam diri, seperti sebuah film yang mempunyai naskah. Pikiran positif anda berperang melawan pikiran negatif, dan jika anda terlalu banyak memiliki naskah negatif di dalam diri anda maka pikiran negatif yang akan menjadi aktor utama di pikiran anda. Mulai sekarang latihlah pikiran anda untuk mempunyai naskah dengan aktof sikap positif, bangunlah cerita yang bersemangat dan memiliki garis positif.

4. Ganti Pengaruh Negatif dengan yang Positif

Kondisi external juga sangat berpengaruh dalam membangun pikiran anda. Misalnya saja bila anda berada di lingkungan teman-teman yang tidak mendukung anda, maka anda akan memiliki mental negatif. Jika ini terus terjadi maka anda akan terinfeksi dengan pikiran mereka. Sebaliknya, jika anda berkumpul dengan sejumlah orang yang memotivasi dan mendukung anda, maka anda akan sangat terdorong, energi yang meluap dan sikap positif untuk lebih maju.

5. Terus Maju Untuk Sekarang

Anda mungkin pernah dihadapkan dengan keadaan untuk mencapai tujuan anda yang muncul pada waktu sekarang. Jika anda terlalu dalam terjebak dan berpikir bahwa anda tidak bisa melakukan apapun maka anda tidak akan bisa mencapai tujuan anda. Ubah pikiran anda, hentikan kecemasan dan ketakutan di masa mendatang. Yang anda perlukan adalah tindakan yang di ambil dari masa sekarang untuk dapat menentukan masa depan dengan hari esok yang lebih baik.

6. Hadapi Ketakutan

Ketakutan seringkali dapat merenggut kesuksan anda untuk melangkah. Anda takut untuk mengambil langkah menjadi sukses karena anda terlalu lama di zona nyaman. Anda mencoba untuk meyakinkan diri sendiri bahwa saat ini anda dalam keadaan aman dan tidak percaya pada kesempatan yang akan membawa anda kesuksesan. Sebuah pengorbanan untuk menuju tujuan anda sangat diperlukan, bila resiko dapat anda ambil itu akan membutuhkan pengorbanan. Namun akhirnya anda akan mendapatkan tujuan anda.

7. Fokuskan Diri Pada Momen Menyenangkan

Jauh lebih mudah untuk memiliki sikap positif ketika anda mengalami hal-hal menyenangkan daripada saat anda mengalami hal-hal sulit. Padahal ada hal yang perlu anda ingat ketika hidup, saat anda hidup akan ada pasang surut dari saat-saat yang baik dan saat-saat yang buruk.
www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top