SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

5 July 2015

Hilangkan Batuk Anda Dengan Obat Alami Ini

Halo sobat sederet info-info kali ini admin akan berbagi sedikit informasi mengenai kesehatan, nah kali ini admin akan membahas bagaimana caranya meredakan batuk berdahak secara alami dan secara herbal, karena kalau hilangnya secara alami kemungkinan terjadi lagi sangat sulit, jadi setahap demi setahap, nah apa saja sih obat-obatnya langsung saja...


  1. Teh Jahe

Membayangkan minumannya pun Anda juga pasti sudah bisa membayangkan betapa hangatnya dan betapa nikmatnya minuman ini. Irisan jahe yang dicampurkan ke dalam teh hangat cukup efektif untuk membantu mengatasi batuk berdahak. Cara menghilangkan batuk berdahak ini ternyata sudah digunakan oleh masyarakat di negara-negara asia sejak lama. Disarankan untuk mengonsumsi teh jahe dua kali sehari agar batuk berdahak Anda segera mereda.

  1. Belimbing Wuluh

Bagi Anda yang belum tahu apa itu buah belimbing wuluh, buah ini adalah buah berukuran kecil yang menyerupai belimbing, tetapi berwarna hijau dan rasanya masam. Buah ini juga cukup efektif sebagai cara mengobati batuk berdahak pada anak ataupun pada orang dewasa. Cara membuat ramuannya adalah dengan mencampurkan belimbing wuluh bersama beberapa butir adas, sedikit gula dan secangkir air. Kemudian rebus campuran-campuran tersebut dan saringlah airnya saat ramuannya sudah mulai dingin.

  1. Jeruk Nipis

Mengonsumsi jeruk nipis merupakan cara menghilangkan batuk berdahak secara alami dan cepat. Jeruk nipis mungkin merupakan obat tradisional untuk menghilangkan batuk yang paling dikenal masyarakat. Cara membuat ramuannya adalah dengan mencampurkan perasan air jeruk nipis dengan madu dan air hangat. Perbandingan antara perasan jeruk nipis, madu dan air adalah 1:3:5. Selain itu ada juga cara yang lebih mudah dan tidak terlalu repot, yaitu dengan cara mencampurkan perasan jeruk nipis dengan kecap. Metode ini juga cukup efektif sebagai cara mengobati batuk berdahak pada anak jika dikonsumsi dua kali sehari dengan takaran satu sendok teh.

  1. Kunyit

Selanjutnya ada kunyit yang juga sudah lama dipercaya oleh masyarakat Indonesia sebagai salah satu rempah yang bisa meredakan batuk berdahak. Cara membuat ramuan tradisional untuk batuk berdahak ini adalah dengan menumbuk kunyitnya, lalu dicampurkan dengan madu ke dalam segelas susu. Ramuan kunyit ini dinilai sebagai cara menghilangkan batuk yang cukup efektif.

Nah itu sedikit yang dapat admin berikan semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi kita semua, sekian dan terima kasih.
www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top