SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

9 July 2015

Cara Menemukan Bakat dan Passion lho, TERBARU

Halo sobat Sederet Info-Info kali ini admin akan membagikan informasi mengenai cara agar dirilho bisa menemukan bakat dan passion lho atau jatidiri lho, nah yang harus perlu anda lakukan adalah membaca artikel ini dan merenungkan apakah sudah ada didalam diri anda? kalau belum ayo segera dilakukan agar diri lho tidak terlalu nyeleneh...

1. Mencari Minat
Bagaimana cara menemukan minat? Mudah aja, caranya lakukanlah hal-hal yang anda sukai. Karena sesuai dengan definisinya, minat adalah suatu hal yang ingin kita lakukan tanpa paksaan orang lain. Seperti gue yang dulu senang ngedit foto muka teman biar jadi lucu, main gitar biar keren dan menulis blog supaya bisa memberi inspirasi ke banyak orang.

Akhirnya gue bisa menemukan minat gue yaitu, desain, musik dan blogging. Untuk itu, cobalah berbagai macam kegiatan yang anda sukai, semakin banyak semakin bagus. Dengan melakukan hal tersebut, secara gak sadar anda akan bisa merasakan bakat yang anda miliki.


2. Dari Minat, Munculah Bakat
Dari berbagai kegiatan yang anda lakukan sesuai minat anda, anda bisa secara perlahan merasakan keahlian alami atau bakat anda. Ada yang perlu diingat, kalau bakat itu gak cuman ada satu aja, karena manusia itu adalah mahluk multi talenta, hanya saja dari beberapa bakat yang anda miliki, hanya akan ada satu bakat yang paling dominan atau menonjol dari diri anda.

Jadi carilah bakat-bakat anda yang masih terpendam. Kalau anda belum menemukan bakat anda atau merasa hanya memiliki satu bakat aja, berarti anda masih kurang usaha untuk menemukannya dan kurang rajin untuk berkegiatan lebih banyak. Semakin cepat anda menemukan bakat anda, semakin cepat juga anda dapat mengembangkannya dan menggali potensinya.


3. Merasakan Passion
Nah, anggap saja anda udah dapat menemukan bakat atau keahlian anda. Sekarang yang perlu anda lakukan adalah memilih dan merasakan dari salah satu keahlian anda, yang mana yang memiliki passion atau gairah saat anda melakukannya.

Maksudnya bagaimana? Kalau gue analogikan, passion atau hasrat itu bagaikan seperti mengejar wanita yang kita suka, penuh dengan semangat yang menggebu-gebu dan gak kenal lelah. Jadi, rasakanlah saat anda melakukan minat anda dan anda merasa begitu senang, gak kenal lelah dan selalu bersemangat, itulah yang passion.

www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top