SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

11 July 2015

Alasan Mengapa Anda Tidak Bisa Tidur

Sering lelah saat anda bekerja, mungkin jalan satu-satunya adalah melakukannya dengan tidur untuk mengurangi rasa lelah itu, namun saat tidur kita tidak bisa nyenyak, dan akhirnya malah tambah kacau metabolisme didalam tubuh kita, nah kali ini admin akan membagikan sedikit informasi mengenai alasan kenapa anda kurang bisa tidur...

1. Tubuh anda belum siap untuk tidur

Tubuh haruslah berada dalam kondisi yang sempurna saat anda ingin tidur, bagaimana memperoleh kondisi yang sempurna? Berikut ini adalah hal-hal yang harus ketahui bagaimana memperpoleh kondisi yang sempurna untuk tidur.
Perisapan Tidur – Jangan berolahraga dan membebani diri saat anda ingin tidur. Jangan makan terlalu banyak atau nyamil berat saat anda ingin tidur. Jangan mengambil minuman berkafein atau beralkohol agar anda tidak terjaga dan memperoleh tidur berkualitas.
Lingkungan Tidur – Atur suhu ruangan yang tepat, pilih tempat tidur yang nyaman, bantal, selimut dan pencahayaan yang redup.

2. Anda sedang stres

Ketika anda sedang stres maka otak akan mengirimkan sinyal ke tubuh agar tetap waspada dan mempersiapkan diri untuk bertindak. Pikiran yang sehat adalah kunci dimana anda bisa tidur dengan nyaman. Untuk mengurangi stres ambilah catatan dan mulai catat hal yang membuat anda stres dan beri solusi untuk masalah itu.

3. Anda tidak memiliki jadwal tidur

Orang-orang selalu memberikan jadwal pada setiap hal yang mereka ingin lakukan namun jarang memasukkan tidur dalam jadwalnya. Padahal memiliki waktu konsisten untuk tidur akan membuat mereka lebih produktif dan tetap sehat. Tubuh membutuhkan setidaknya 8 jam untuk tidur dan memiliki waktu dari jam 9 malam hingga jam 5 pagi.

4. Anda terganggu oleh gadget

Sebelum anda tidur sebaiknya jauhkan diri anda dengan hal berbau gadget seperti televisi, memainkan smartphone, bekerja, browsing atau hal-hal yang membutuhkan kinerja otak. Setidaknya 30 menit sebelum tidur matikan semua gadget yang membuat anda terfokus pada hal itu.

5. Anda meminum obat yang memiliki efek tetap terjaga

Kadang obat-obatan memiliki unsur yang membuat anda tetap terjaga dan menghalangi anda untuk tidur. Baca label yang tertera pada obat tersebut pastikan obat anda tidak memiliki efek samping untuk menghalangi anda untuk tidur.
www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top