SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

22 June 2015

Tips Hindari Kejahatan Pemerkosaan di Angkot khusus Cewek

halo sobat sederet info-info, bertemu lagi ya dengan saya admin bagus ainurrahman, nah kita bertemu di hari kelima bulan puasa 2015, kali ini admin akan sedikit berbagi informasi yang sangat penting, tentang bagaimana menghindari perkosaan terhadap wanita di angkutan umum.

kamarin  kita kembali dikejutkan dengan kasus pemerkosaan sopir angkot yang memperkosa seorang karyawati yang bekerja di pusat perbelanjaan di jakarta selatan. nah kasus ini menjadikan para wanita yang sering bekerja lembur atau yang sering pulang malam, menjadi takut atau risau akan kejahatan ini. nah kali ini admin bagus ainurrahman akan sedikit membagikan tips bagaimana menghindari kejahatan pemerkosaan terhadap wanita...versi admin

Tips Hindari Kejahatan Pemerkosaan di Angkot khusus Cewek - lihatin.com
by : bagus ainurrahman admin lihatin.com

1. Gunakan media sosial

media sosial tidak selamanya berkonotasi negatif, media sosial juga bisa menjadi alternatif anda, saat anda pulang kerja malam lalu tidak ada yang jemput, nah manfaatkan media sosial untuk mencari teman yang dekat dengan kantor anda, atau anda bisa mengunjungi situs nebengers.com situs ini bisa menjadi alternatif anda untuk mencari teman yang satu jurusan sama dengan anda dan membawa kendaraan sendiri, namun kita harus tetap hati-hati.

2. Nebeng Temen

Tidak selamanya anda sendiri terus, disaat anda bekerjapun pasti anda punya teman atau partner, nah disaat situasi terjepit, anda mungkin bisa minta bantuan teman atau partner yang sudah anda kenal untuk nebeng atau mengantarkan pulang, kalau anda sering bersikap baik pada teman anda pasti teman anda juga akan baik pada anda. jadi anda harus sering bersikap baik pada semua orang mulai sekarang.

3. Ubahlah rute jalan anda

anda tidak harus menggunakan jalan-jalan itu saja untuk sampai tepat rumah atau kos anda, anda bisa merubah rute jalan anda, hal ini untuk menghindari orang lain untuk berbuat jahat pada anda, misal anda naik angkot dari jalan A anda mau ke jalan C, dari jalan A penumpang masih rame, nah sampai di jalan B penumpang sudah sepi, nah kalau anda sudah merasa tidak aman mending anda turun di jalan B, nah lalu hubungi sanak saudara anda untuk menjemput anda, atau anda bisa mengubungi teman dekat atau teman satu desa atau satu kost dengan anda. nah komunikasi relasi baik inilah yang akan diuji seberapa baik anda pada teman anda akan terjawab dengan bantuan teman anda nantinya.

anda juga bisa naik angkot lain yang masih ramai atau setidaknya naik taksi, mahal sedikit untuk keselamatan anda itu lebih berharga ladies...kalau turun usahakan ditempat ramai atau dekat dengan kantor polisi atau rumah sakit atau apalah yg penting sedikit ramai.

4. Lengkapi diri anda

anda bisa membawa palu atau apalah untuk pembelaan diri anda, dan disaat anda sudah mengetahui kalau ada yang berbeda dengan situasi saat itu, misal kita mau ke jalan B kok sopirnya ke jalan C nah ini sudah berbeda, anda jangan langsung bertindak memarahi sopir, anda tetap tenang dan kalau sepi didalam angkot, anda bisa keluarkan alat pembelaan diri anda, dan apabila kok mereka macam-macam silahkan anda gunakan alat itu, untuk hal pembelaan diri ya ladies... ingat usahakan kalau dia macam-macam anda bisa berteriak, atau anda bisa membaca surat-surat al'quran. memang sih kalau udah terjepit situasinya kita sering lupa dengan apa yang sudah kita persiapkan

5. Pakai Pakaian yang sopan

memang kejahatan tidak memandang status siapapun, mau gadis, ibu-ibu mau nenek-neneklah, mau sopan mau yang tidak sopan, pasti kalau ada kesempatan pasti kejahatan itu juga akan datang, nah tips kelima dari admin bagus kali ini: usahakan anda untuk memakai pakaian yang sopan yang tidak mengumbar aurat anda.

6. Jangan Berdandan lebih

Berdandan memang udah ciri khas wanita, namun jangan terlalu suka berdandan lebih, karena pria sangat terpikat pada wanita yang lebih-lebih, usahakan berdandan pas dengan mode anda, kan kita berdandan bukan untuk memikat sopir angkot'kan? jadi usahakan yang sesuai dengan norma kesopanan juga.

7. Jalinlah komunikasi

sikap acuh antara penumpang dan sopir atau kernet bus yang membuat kondisi ini bisa terjadi, nah mulai sekarang kita harus menjalin relasi yang baik antar sesama penumpang dan sopir atau kernet.

8. Perbanyak do'a

anda harus lebih perbanyak mendekatkan diri dengan yang maha kuasa, berdo'a untuk diberi keselamatan, kalau anda islam mungkin anda bisa membawa al'quran untuk dibaca di jalan sekaligus untuk keselamatan anda.

9. Tetap Waspada dimanapun

jalanan ramai sekarang bukan berarti anda akan aman, karena kurangnya keperdulian antar sesama pengguna jalan, sikap acuh tak acuh mementingkan diri sendiri sekarang yang membuat kejahatan jalanan semakin merajalela. jadi kita harus behati-hati dan dengarkan isi hati anda.

-
Nah sedikit yang dapat admin bagus berikan, kurang lebihnya saya mohon maaf apabila ada kata-kata yang rancu, karena bikin artikelnya langsung hehe, jadi intinya kita harus lebih berhati-hati dimanapun kita berada baik ditempat kerja maupun dijalan dan dirumahpun kita ahrus tetap waspada.

karena kejahatan tidak memikirkan dimanapun tempatnya, nah sekian dari admin semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua, selamat menjalankan ibadah puasa tahun 2015 ya...

KALAU COPAS JANGAN LUPA SERTAKAN LINK SUMBER BLOG INI KASIHAN ADMIN YANG NULIS CAPEK....
www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top