SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

20 June 2015

Makanan Yang Pas Buat Menu Sahur Keluarga Anda

Halo sobat sederet info-info, bertu kembali dengan saya admin bagus ainurrahman di hari ketiga bulan suci ramadhan 2015 ya, oke dipagi hari ini admin akan membagikan tentang, makanan ang pas dijadikan menu sahur bagi keluarga anda, jadi beberapa makanan di bawah ini mengandung banyak gizi dan beberapa kandungan yang sangat bermanfaat bagi keluarga anda, terutama buat anak anda yang baru latihan puasa.

langsung saja kita ke infonya....


Foto: Thinkstock
1. Sayur-sayuran
Sayur-sayuran seperti bayam, brokoli, wortel, dan kacang panjang kaya akan serat. Serat tergolong dalam karbohidrat kompleks yang tidak dapat dicerna, namun sangat penting untuk menjaga keseimbangan metabolisme dalam tubuh. Sayur-sayuran tersebut dapat dijadikan lalap, direbus, dikukus, atau ditumis untuk santapan sahur.



Foto: Thinkstock

2. Buah-buahan

Usai bersantap sahur, Anda dapat memanfaatkan waktu yang tersisa sebelum imsak untuk mengonsumsi buah-buahan. Serat yang terkandung dalam buah tidak dapat dicerna sehingga mampu merangsang lambung bekerja lebih lama menghancurkan makanan. Semakin lama makanan berada di lambung, semakin lama perasaan kenyang yang ditimbulkan. Coba pisang, apel, dan pir untuk sahur.




Foto: Thinkstock

3. Daging sapi rendah lemak

Penelitian terkini menunjukkan bahwa diet tinggi protein dan rendah lemak mampu mempertahankan rasa kenyang lebih lama, sehingga baik dikonsumsi saat sahur. Daging sapi yang telah dibuang lemaknya bisa diolah menjadi santapan sahur yang lezat.


Foto: Thinkstock
4. Ikan
Ikan yang kaya protein juga cocok untuk lauk sahur. Namun, sebaiknya jangan digoreng karena akan menambah lemak. Dipepes atau dibuat sup adalah beberapa metode penyajian ikan yang lebih sehat.


Foto: Thinkstock
5. Susu kedelai
Kalau tak sempat bersantap sahur dengan makanan lengkap, Anda bisa minum susu kedelai. Protein di dalamnya cukup tinggi, sehingga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.


Foto: Thinkstock

6. Sari kacang hijau

Sama seperti susu kedelai, sari kacang hijau juga tinggi protein. Sediakan selalu sari kacang hijau siap minum di kulkas, terutama di bulan puasa. Jika sewaktu-waktu Anda bangun menjelang imsak, Anda dapat meneguk minuman ini dan akan kuat menahan lapar hingga azan magrib berkumandang.
www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top