SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

19 June 2015

Jika Anda punya Penyakit Maag anda harus hindari beberapa makanan ini

Halo sobat sederet info-info, di hari kedua bulan ramadhan 2015 kali ini admin bagus ainurrahman akan membagikan sedikit informasi mengenai, 5 makanan yang patut anda hindari jika anda pernah mempunyai catatan penyakit maag, atau anda mempunyai penyakit maag, nah apa saja makanan itu mari kita simak....

1. Cokelat
Ini mungkin menjadi kabar buruk bagi para pecinta cokelat. Namun, cokelat bisa menyebabkan kenaikan asam lambung dibanding makanan lain. Hal itu dikarenakan cokelat mengandung kafein dan stimulan seperti theobromine, yang dapat memicu naiknya asam lambung.

2. Soda

Minuman bersoda dapat memicu naiknya asam lambung. Gelembung soda yang terjebak dalam perut dapat meningkatkan risiko naiknya asam lambung. Selain itu, minuman bersoda juga mengandung kafein dan juga bersifat asam, dan itu bisa memperburuk kondisi penderita sakit maag.

3. Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng atau mengandung banyak lemak dapat menjadi pemicu naiknya asam lambung. Bagi Anda pecinta camilan gorengan, sebaiknya hindari makanan tersebut selama puasa karena bisa menyebabkan naiknya asam lambung.

4. Produk susu tinggi lemak

Semua makanan tinggi lemak dapat menyebabkan kenaikan asam lambung. Dan bila Anda memiliki riwayat sakit maag, sebaiknya hindari produk susu tinggi lemak, seperti keju.

5. Daging tinggi lemak

Kenaikan asam lambung dapat disebabkan oleh jenis daging tinggi lemak seperti sapi atau kambing. Sebab, lemak mereka mengendap lama di perut dan dapat meningkatkan risiko kenaikan asam lambung. Anda tetap boleh mengonsumsi jenis daging tersebut, namun sebaiknya batasi sekali seminggu.
www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top