SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

20 June 2015

Hal Kebiasaan Yang Dapat Mengasah Kecerdasan Anda

Selamat sore sobat sederet info-info, ketemu lagi dengan admin, di sore hari puasa ketiga dibulan ramadhan 2015, perkenankan saya untuk membagikan sebuah info yang menurut saya cukup menarik untuk di lakukan anda, nah kali ini admin akan berbagi informasi hal-hal yang dapat mengasah kecerdasan anda, nah apa saja kebiasaan itu, berikut informasinya...



Cukup tidur dan istirahat
 
Tidur dan istirahat tidak selalu identik satu sama lain. Anda bisa saja bangun dalam keadaan tidak segar, meski telah tidur selama delapan jam. Padahal, seharusnya ketika Anda tidur, tubuh Anda benar-benar beristirahat dan merasakan segar setelahnya.
 
Jika Anda tidak segar saat bangun tidur, maka Anda tidak akan dapat berkonsentrasi terhadap apa pun. Pada saat itulah, Anda berada di tingkat kecerdasan terendah saat merasa lelah.
 
Oleh karenanya, pastikan waktu tidur Anda cukup dan Anda memiliki waktu tidur yang berkualitas.
 
Jangan biarkan sepatu olahraga menganggur terlalu lama 
 
Umumnya para pekerja akan bangun lebih siang saat libur akhir pekan. Padahal waktu berlibur dapat digunakan untuk berolahraga, karena hari kerja Anda sangat padat.
 
Olahraga dapat meningkatkan stamina yang otomatis turut serta meningkatkan kecerdasan otak Anda. Jadi, jangan biarkan rasa malas dan kelesuan mematri tubuh Anda karena akan menonaktifkan pikiran. Setidaknya, manfaatkan hari libur untuk berolahraga seperti jogging di pagi hari.
 
Jangan jadi pecandu tayangan televisi
 
Sulit untuk disangkal bahwa banyak tayangan televisi yang membuat otak kita terlena dengan sajian-sajian acara yang justru menumpulkan otak. Misalnya, drama serial televisi yang banyak menyajikan hal-hal konyol kepada Anda setiap hari.
 
Pasalnya, pikiran layaknya pisau. Jika Anda berhenti menggunakannya, ujung-ujungnya kehilangan ketajaman mereka.
 
Konsumsi makanan pengasah otak
 
Saat ini, banyak orang yang hanya tertarik pada makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan. Lantas, bagaimana dengan makanan yang dapat membantu mengasah ketajaman otak?
 
Almond, kacang-kacangan, biji-bijian, telur, dan ikan laut merupakan beberapa makanan otak terbaik yang tersedia untuk Anda. Makanan-makanan tersebut pun dapat masuk ke dalam diet rendah kalori Anda.
 
Tantang diri Anda
 
Anda mungkin sudah merasa luar biasa dalam hal kecerdasan intelektual. Tetapi tetap tidak pernah puas dengan kecerdasan Anda. Untuk meningkatkan kualitas otak, Anda harus terus-menerus menantang diri. Cara paling menyenangkan dengan bermain teka-teki, permainan kata, dan permainan memori.
 
Namun, pada dasarnya Anda perlu meningkatkan kecerdasan dengan memiliki gaya hidup sehat yang energik
www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top