SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

5 May 2015

Inilah makanan Sehat Yang Ternyata?

Tapi tahukah, di antara banyak menu sehat yang ditawarkan, beberapa di antaranya menipu konsumen. Mereka punya efek buruk yang sama dengan makanan berlemak kadar tunggu. Menu-menu di bawah ini bahkan menjadi menu favorit bagi banyak orang. 

1. Roti putih

Roti putih
Roti putih dikonsumsi sebagai makanan pokok di bebera negara. Kenyataannya, roti ini tak menyumbang nutrisi apa pun bagi tubuh. Kebalikannya, roti putih mengandung banyak gula dan tetap tak bisa mengenyangkan pemakannya. 

Ganti roti putih dengan roti gandung yang lebih kaya serat jika memungkinkan. Di Amerika, banyak orang mulai mengganti roti putih mereka dengan tortillas.

2. Sumber protein


Sumber protein

delish.com


Tubuh memerlukan asupan protein setiap harinya. Bahan makanan paling populer dan mudah didapat untuk sumber protein adalah daging ayam. Bahayanya, kebanyakan orang malah mengolahnya menjadi ayam goreng. Semua orang tahu bahwa segala makanan yang digoreng pastilah lezat namun berbahaya bagi kesehatan. 

Ayam dapat dimasak dengan dikukus atau dipanggang. Gorengan memang enak, tapi waspadalah terhadap tekanan darah dan tingkat kolesterolmu.

3. Salad dengan saus krim


Salad dengan saus krim

Orang cenderung beralih ke salad saat mereka memutuskan untuk makan makanan sehat. Salad memang bernutrisi karena tersusun atas sayuran, buah, dan bahan rendah kalori lainnya. Akan tetapi jarang orang memperhatikan saus salad yang mereka konsumsi. Bahan krim yang ada dalam saus salad ternyata mengandung banyak lemak dan kalori. Sedikit saus saja bisa mengandung lebih banyak kalori dibandingkan dengan seisi mangkuk salad. 

Kini banyak orang mengonsumsi saus berbahan minyak sayur. Selain ringan untuk pencernaan, saus yang satu ini punya kalori yang lebih sedikit

4. Nasi putih


Nasi putih


Di beberapa negara Asia, khususnya Indonesia, nasi putih menjadi menu yang tak bisa dipisahkan dengan pola konsumsi masyarakatnya. Banyak yang mengira bahwa nasi adalah makanan sehat, tapi kenyataannya, nasi membuat tubuh menyimpan lemat ketika tak dibutuhkan. Selain karbohidrat, tak ada lagi kandungan gizi yang dipunyai nasi. 

Banyak orang sekarang beralih ke beras merah karena lebih banyak mengandung vitamin dan nutrisi. Dan lagi beras merah membuat orang tahan kenyang lebih lama.

5. Sirup Jagung


Sirup Jagung

ahundredmonkeys.com


Hingga saat ini masih banyak diperdebatkan tentang penggunaan sirup jagung sebagai pengganti gula karena kadar kalorinya yang rendah. Nyatanya sirup jagung dapat membuat seseorang mengalami pertambahan berat secara cepat. Dan lagi seseorang yang mengonsumsi sirup jagung lebih besar kemungkinannya untuk makan makanan manis yang lain. Semua orang tahu bahwa makananan manis dapat menyebabkan diabetes jika dimakan secara berlebihan. 

www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top