SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

19 March 2015

5 Artis Korea Ini Beragama ISLAM

Artis Korea yang beragama Islam memang sangat sedikit jumlahnya, hal ini dikarenakan penduduk korea yang beragama islam masih sangat sedikit. Jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Korea selatan yang mencapai jumlah 48 juta jiwa, jumlah penduduk yang masih belum memiliki agama lebih banyak dibandingkan dengan yang beragama.

Mayoritas agama yang dipeluk oleh warga atau masyarakat Korea adalah Buddha yaitu sekitar 10 juta jiwa. Tentu dengan perbandingan ini artis muslim korea dapat dihitung dengan jari jumlahnya. Sebagian besar warga korea yang masih atheis membuat persebaran agama di negeri ginseng ini masih sangat lambat. Dunia dibuat shock oleh artis Korea yang bunuh diri, namun mungkin anda lebih terkejut lagi melihat beberapa artis dan aktor idola anda ternyata memeluk islam.

Berikut beberapa dari Artis Korea yang beragama islam, namun dari beberapa artis korea ini masih belum dapat dikonfirmasi secara jelas apakah benar memeluk islam atau tidak.


#1: Lee Woon Jae



Kiper kebanggaan Korea Selatan ini lahir pada  26 April 1973. Tentu anda Masih ingat kiper tim sepak bola korea selatan pada piala dunia 2002 ini. pahlawan sepak bola yang membawa korea menuju semifinal ini ternyata memeluk agama islam. Bagi pecinta dunia sepak bola tentu tidak asing mendengar atau melihat gambar Lee Woon-Jae, yang merupakan kiper muslim korea.


Lee merupakan penjaga gawang kesebelasan nasional Korsel yang pernah mengikuti beberapa kali Piala Dunia. Terakhir, dia ikut membela negaranya pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.  Sebelumnya, Lee pernah mengikuti Piala Dunia 1994, 2002 dan 2006. Pria kelahiran Cheongju, Chungbuk, Korea Selatan tanggal 26 April 1973 ini memang selalu dipercaya menjadi kiper nomor satu di timnas Korsel.

Karir internasional Lee dimulai ketika ia dipercaya untuk memperkuat tim nasional Korsel pada ajang Olympiade 1992 di Barcelona. Karirnya makin meroket ketika dia berhasil mementahkan tendangan penalti pemain sayap Spanyol, Joaquin, di perempat final Piala Dunia 2002.

Tendangan tersebut merupakan tendangan pinalti keempat Spanyol.Keberhasilan Lee menahan bola yang dilayangkan Joaquin ini membuat Korea Selatan lolos ke semifinal, untuk pertama kalinya dalam sejarah sepakbola mereka. Kala itu, Korsel mengalahkan La Furia Roja 5-3 dalam drama adu pinalti, Namun, langkah tim nasional Korsel berhasil dihadang oleh Jerman di babak semifinal dengan skor 0-1.

Perihal keislaman Lee ini memang belum diketahui banyak pihak. Maklum, di Korsel mayoritas penduduknya beragama Buddha dan Kristen. Jadi, tak mengherankan, jika sosok Lee sebagai Muslim jarang diekspos. Meskipun begitu, di kalangan muslim pencinta sepakbola, Lee lumayan dikenal. Lee adalah seorang mualaf sejak tahun 2004. Jadi, ketika dia menyandang predikat Muslim sebagai pemain Korsel di Piala Dunia adalah sejak Piala Dunia 2006 di Jerman.

Perkenalan Lee dengan Islam terjadi di tahun 2004 silam. Sebelum memeluk Islam, Lee adalah penganut Kristen yang terbilang taat. Namun, perkembangan Islam yang cukup pesat di negaranya membuat dia tertarik dengan ajaran Islam. Lee pun akhirnya memutuskan menjadi Muslim. Dan, sejak saat itu ia taat menjalankan shalat dan puasa.

Saat Ramadhan tiba, Lee tetap berpuasa meski kompetisi sepakbola tengah berlangsung. Setiap harinya, Lee pun seperti biasa menjalankan shalat lima waktu dan sesekali ke masjid kalau pulang latihan atau menuju rumahnya. Lelaki berusia 37 tahun ini menikmati hari-harinya dengan tenang meskipun orang-orang di lingkungan sekitarnya kebanyakan non-Muslim.

Lee pun merasakan tolerasi beragama di tim nasional Korea Selatan dan di klubnya sehingga dia tidak merasa rikuh dengan predikat Muslim yang disandangnya.


#2: Jang Geun Suk

Aktor Kelahiran 4 agustus 1987 ini banyak diberitakan pindah ke agama Islam atau mualaf pada tahun 2007. Aktor pemeran Pretty Man dan pemeran film horor jepang : One Missed Call: Final  ini saat ini menetap di Malaysia.


#3: Lee Ki Woo

Lahir pada tanggal 1981-Oct-23 Lee Ki Woo merupakan aktor yang cukup banyak membintangi film korea romantis yang diminati oleh berbagai negara. Lee Ki Woo memeluk islam merupakan salah satu yang banyak diperbincangkan oleh berbagai media di Korea. Ada beberapa pemberitaan media yang mengungkapkan bahwa Lee Ki Woo adalah seorang muslim. Pemeran dalam film Flower Boy 2011 dan A Love to Kill  2005 ini memang belum ditemukan data valid mengenai agamanya.


#4: Han Ga-In

Artis korea kelahiran 25 Februari 1982 ini merupakan salah satu artis yang dirumorkan memeluk agama Islam. Ia menikah dengan aktor populer korea, Yeon Jung-hoon pada tanggal 25 April 2005. Namun kebenaran bahwa ia memeluk agama Islam masih simpang siur. Ia juga membintangi drama korea Yellow Handkerchief pada tahun 2003.


#5: Jung IL Woo

Aktor korea kelahiran 9 September 1987 ini dirumorkan telah memeluk agama islam. Ia merupakan pemeran serial TV “Take Care of the Young Lady” pada tahun 2009. Selain itu dia juga membintangi beberapa film horor korea yang berhasil melambungkan namanya. Bukan tidak mungkin ia akan menjadi artis korea terkaya nantinya dengan kesuksesan film yang ia bintangi. 
www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top