SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

26 February 2015

Langkah-Langkah membuat Tubuh Anda langsing

Kebiasaan Sederhana  Ini Bisa Membuatmu Cepat Langsing
Menjadi langsing bagi beberapa orang adalah hal yang paling mereka inginkan. Namun ingat bahwa tak ada cara langsing yang instan.
Memang ada cara-cara ekstrem yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan, seperti melakukan operasi sedot lemak. Namun selain mahal, cara semacam itu tidak sehat.
Daripada memilih cara instan yang tidak menyehatkan, sebaiknya turunkan berat badan dengan perlahan namun dengan cara yang aman dan sehat.
Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan cara-cara yang sehat setiap hari melalui kebiasaan kecil yang Anda lakukan.
Berikut adalah tujuh kebiasaan kecil yang bisa membuat Anda cepat langsing dan menurunkan berat badan.
1. Tidak melewatkan sarapan
Mereka yang ingin menurunkan berat badan kebanyakan akan menghindari makanan besar. Salah satunya adalah dengan tidak makan sarapan. Padahal penelitian justru mengungkap sebaliknya, orang yang rutin sarapan setiap hari justru lebih berhasil dalam dietnya.
Peneliti juga mengungkap bahwa makan sarapan yang sama selama beberapa kali bisa membantu menurunkan berat badan. Jika Anda masih sering melewatkan sarapan sebaiknya segera biasakan diri untuk sarapan mulai sekarang. Jika Anda sudah rutin sarapan sebaiknya coba makan sarapan yang sama selama beberapa hari. Jangan lagi beralasan tak punya waktu untuk sarapan.
2. Pakai piring kecil
Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga porsi makan agar tak terlalu banyak adalah dengan menggunakan piring yang lebih kecil. Terkadang mata manusia juga bisa menipu apa yang bisa kita rasakan. Ketika menggunakan piring yang besar, maka porsi makan kita akan cenderung lebih banyak karena porsi yang sedikit akan ‘terlihat’ tak mengenyangkan bagi mata kita.
Sementara dengan menggunakan piring kecil, makanan yang sebenarnya sedikit akan terlihat memenuhi piring dan membuat terlihat kenyang. Sehingga Anda akan merasa lebih kenyang dengan porsi yang lebih sedikit. Karena itu, cobalah untuk membiasakan diri makan di piring yang lebih kecil agar bisa cepat langsing.
3. Alat makan yang lebih besar
Ini mungkin terdengar aneh, namun penelitian memang telah membuktikan bahwa menggunakan alat makan (seperti sendok dan garpu) yang besar ternyata bisa membantu Anda makan lebih sedikit. Ini memang berkebalikan dengan piring yang lebih kecil. Namun sebuah penelitian menunjukkan bahwa menggunakan garpu atau sendok yang lebih besar akan membuat Anda lebih cepat kenyang.
Dengan menggunakan sendok atau garpu yang lebih besar porsi suapan akan lebih banyak, sehingga Anda akan lebih cepat kenyang. Kebiasaan ini akan membantu Anda cepat menurunkan berat badan, terutama jika Anda makan dengan tangan yang tidak dominan, sehingga Anda makan dengan lebih pelan. Makan dengan pelan juga membantu mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi.
4. Minum banyak air
Ini adalah salah satu cara populer untuk membantu menurunkan berat badan. Meski begitu, kepercayaan populer ini bukan sekedar mitos belaka. Mengonsumsi banyak air memang bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Minumlah dua gelas air sebelum makan. Ini akan membantu Anda cepat langsing.
Air yang diminum sebelum makan akan membantu merasa kenyang lebih cepat. Dengan begitu Anda akan mengonsumsi kalori yang lebih sedikit. Jika kebiasaan ini dilakukan terus, Anda akan berhasil menurunkan berat badan. Selain membantu diet, mengonsumsi air secara teratur dan cukup banyak juga membantu membuat tubuh lebih sehat dan bugar.
5. Pamerkan makanan sehat
Salah satu cara untuk berdiet dengan sehat tentunya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat. Namun apa jadinya jika selama ini Anda jarang makan makanan sehat seperti buah dan sayur? Salah satu kesalahan kebanyakan orang adalah lebih sering menampilkan makanan-makanan tak sehat di depannya dibandingkan dengan makanan yang sehat.
Jika ingin mulai hidup sehat dengan membiasakan makan sehat, Anda harus mulai meletakkan camilan sehat seperti buah-buahan di sekitar Anda. Simpan semua camilan tak sehat dan makanan yang tak sehat di lemari dan sembunyikan. Ganti dengan ‘memamerkan’ makanan sehat seperti buah-buahan segar di dekat Anda. Orang akan cenderung suka makan sesuatu jika makanan tersebut sudah tersedia di dekatnya. Jika yang tersedia di sekitar Anda adalah makanan sehat, Anda akan lebih mudah membiasakan diri untuk memakannya.
6. Makan yogurt
Yogurt sudah bukan makanan yang asing bagi semua orang. Selama ini yogurt juga dikenal sebagai makanan yang paling baik untuk menurunkan berat badan oleh peneliti di harvard University. Yogurt mengandung banyak protein yang akan membantu Anda merasa cepat kenyang dibandingkan karbohidrat. Namun sebaiknya pilih yogurt plain yang tidak mengandung tambahan gula dan lemak.
Sebuah penelitian juga mengungkap bahwa yogurt bisa membantu Anda membakar lemak. Penelitian tersebut dilakukan dengan meminta orang yang kelebihan berat badan untuk mengonsumsi yogurt 1/2 cup setiap malam selama enam minggu. Selain membantu membakar lemak dan berdiet, yogurt juga sangat membantu Anda menjaga kesehatan pencernaan.

www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top