SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

3 February 2015

5 Negara Penghasil Emas Terbesar Di Dunia

5 Negara Penghasil Emas Terbesar Di Dunia


Selain itu emas juga di perdagangkan sebagai koin emas dan memilik ragam yang berbeda-beda. Emas juga selalu di buru oleh masyarakat banyak karna harganya yang tidak menetap kadang naik dan kadang turun dan digunakan untuk harta cadangan bila perekonomian mereka menurun. Berikut adalah 5 Negara Penghasil Emas Terbesar Di Dunia.

1. China
China merupakan negara penghasil emas terbanyak dan terbesar di dunia. Jumlah emas yang di produksi setiap tahunnya berkisar 355,000kg. Selain itu juga, China merupakan negara pemakaian emas terbanyak di dunia. Bukan di buat untuk perhiasan saja karena kebanyakan emas yang mereka hasilkan, negara inipun selalu menghasilkan hal-hal unik yang terbuat dari emas murni tersebut. Dari hanphone dan aksesoris serta patung-patung yang mereka ciptakan dari emas sebagai penambah penghasilan.

2. Australia
Australia menjadi penambang emas terbesar nomor dua di dunia. Tiap tahunnya negara ini menghasilkan 270.0000kg. Hasil tambang yang mereka dapatkan dari tambang emas Australia, Ballarat. Produksi emas di australia selalu meningkat dulu dari posisi ke empat hingga sekarang mencapai posisi ke dua penghasil emas terbesar di dunia.

3. Afrika Selatan
Afrika selatan sempat menduduki peringkat kelima sebagai penghasil emas terbesar. Namun dari tahun ketahun tambang emas negara ini selalu meningkat sehingga meraih posisi ke 3 di tahun ini sebagai penghasil emas terbanyak. Sekaran penghasilan emas negara ini mencapai 245.000kg per tahunnya bahkan lebih.

4. Amerika Serikat
Pada tahun 2006 Amerika serikat sempat menduduki peringkat ke tiga sebagai penghasil emas terbanyak. Namun dari tahun ke atas Amerika mengalami penurunan terhadap produksi emasnya. Sekarang Amerika hanya menempati posisi ke empat dengan produksi 210.000kg emas pertahunnya.

5. Rusia
Sama seperti negara-negara lainnya, Rusia mengalami penurunan satu peringkat dari posisinya sebagai produksi emas terbesar di dunia. Pada tahun 2006 silam Rusia menempati peringkat ke empat namun negara ini mengalami penurunan pada tahun 2009. Sekarang negara ini hanya dapat menghasilkan sekitar 200.000kg emas pertahunnya.


Dari 5 Negara Penghasil Emas Terbesar Di Dunia di atas indonesia juga masuk kedalam penghasil emas terbesar dunia. Indonesia meraih posisi ke delapan dengan produksi emas 100.000kg/ 100ton emas pertahunnya. Negara yang tidak tergeserkan peringkatnya hanyalah China. Peringkat ini tiap tahunnya pasti berubah.
www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top