SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

21 December 2014

Proses Pencerna'an Mie Instan Dalam Tubuh...SIMAK


Setelah makan mie instan, ini yang terjadi pada usus!


KoPi. Di musim hujan seperti saat ini, semangkok mie instan yang hangat sepertinya merupakan makanan yang paling disukai. Selain praktis, harganya juga murah dan mudah diperoleh di mana saja. Mie instan juga selalu menjadi bahan makanan darurat saat akhir bulan bagi mahasiswa kos. 
Tentu kita sudah sering mendengar bahwa terlalu sering makan mie instan tidak baik bagi kesehatan. Namun kira-kira apa sih yang terjadi pada tubuh kita ketika makan mie instan? Sebuah video menunjukkan apa yang terjadi pada usus setelah seseorang makan mie instan.

Dr. Braden Kuo dari Massachusetts General Hospital melakukan observasi dengan cara memasukkan sebuah kamera seukuran pil ke dalam perut seorang relawan. Ia kemudian menunjukkan apa yang terjadi 32 jam setelah mie instan masuk ke dalam perut seseorang.

“Orang-orang mulai tertarik untuk bisa melihat apa yang terjadi pada apa yang terjadi di dalam tubuh mereka,” ujarnya dalam video tersebut. Karena itulah Dr. Kuo melakukan eksperimen tersebut.

Dalam video yang diunggah di situs Youtube tersebut, terlihat usus berkontraksi seperti berusaha mencerna mie tersebut. Namun, selama 2 jam mie yang sudah berada di dalam lambung tersebut hampir tidak berubah bentuknya. Dr Kuo mengatakan proses pencernaan mie instan membutuhkan waktu yang lebih lama.

“Dari video tersebut anda bisa melihat bahwa usus berkontraksi maju dan mundur, seperti berusaha menggiling mie instan itu,” ujar Dr. Kuo.
Sebagai pembanding, relawan yang menjadi subyek penelitian tersebut juga memakan mie buatan rumah. “Yang mengejutkan adalah, dalam waktu 1 hingga 2 jam setelah masuk ke dalam pencernaan kita, mie instan lebih susah untuk hancur dibandingkan dengan mie buatan sendiri,” ungkapnya.

Dr. Kuo belum bisa memastikan apakah fakta ini berbahaya bagi kesehatan. Bahkan dia menyatakan penelitiannya ini masih terlalu kecil untuk menghasilkan sebuah kesimpulan. Meski demikian, ada beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa makanan yang terlalu lama dicerna oleh lambung bisa mengubah metabolisme dan memicu penyakit jantung serta stroke.

Sumber video: http://www.youtube.com/watch?v=IQlNv2Au-Lg#t=111

1 komentar:

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top