SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

25 December 2014

Fakta Unik di Kabinet Kerja Presiden Jokowi dan Jk

para menteri di kabinet presiden jokowi dan jusuf kalla

1. 8 menteri perempuan

Selama pemerintahan Jokowi – Jk telah menunjuk 8 menteri perempuan. Mereka adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

2. 2 Menteri  pada masa pemerintahan sebelumnya dipilih kembali

Dari 34 jumlah menteri yang dipilih Jokowi, dua diantaranya adalah menteri yang telah menjabat pada masa pemerintahan sebelumnya. Kedua menteri itu adalah Lukman Hakim Saifudin yang sebelumnya menjabat Menteri Agama dan Sofyan Djalil yang pernah menjabat Menteri BUMN dan Menteri Komunikasi dan Informatika.

3. 8 menteri yang tidak direkomendasikan KPK

Penundaan pengumuman kabinet baru Jokowi karena ia melibatkan KPK  dan PPATK untuk memilih menteri yang bersih. Namun beredar kabar ada 8 nama yang tidak direkomendasikan oleh KPK. 

4. Ada menteri yang tidak lulus SMA

Salah satu fakta yang paling menarik adalah salah satu menteri  di kabinet kerja Jokowi Jk tidak lulus SMA. Perempuan perkasa yang dipilih menjadi menteri  kelautan dan Perikanan adalah Susi Pudjiastuti. Perempuan ini adalah pengusaha yang bergerak di bidang perikanan dan penerbangan. 
Kemunculannya memperoleh dukungan luas dari para tweeple, diantaranya:
"@DubesNorwegia: Congratulations Ibu Mentri @susipudjiastuti - as I promised Norway will work closely with you for sustainable&strong Fisheries in Indonesia!"
"?@yonaspurba: Selamat bu @susipudjiastuti ... jaga dan maksimalkan kekayaan laut kita u rakyat indonesia...

5. Tidak ada menteri dari Partai Golkar

Dari 34 menteri di Kabinet Jokowi, tak satupun menteri yang berasal dari Golkar.  Fakta ini dikomentari oleh beberapa tweeple, diantaranya:
"@sasmitaisme:  Finally, pertama dalam sejarah tidak ada orang Golkar di dalam kabinet. Tapi khan Wapresnya Golkar, hahaha."

"@jannerthing: Jadi tidak ada menteri dari golkar, itb dan orang batak. Bye orba nih? Hihihi"


6. Pertama kali Menteri Luar Negeri perempuan

Negeri Retno LP Marsudi adalah perempuan pertama yang menjabar sebagai Menteri Luar Negeri. Perempuan ini sebelumnya menjabat sebagai Duta Besar Indonesia di Belanda.  Perempuan ini telah dua kali menjadi Duta Besar (Dubes) dan merupakan seorang diplomat karir.

7. Sepanjang Sejarah, Baru Kali Ini Pelantikan Kabinet Pakai Batik

Sejak era Presiden pertama, Soekarno, pelantikan kabinet selalu mengenakan pakaian formal yaitu setelan kemeja, celana, jas dan dasi. Hal ini tampak dalam foto dokumentasi Kabinet Presidensial, kabinet pertama di bawah Presiden Soekarno yang dilantik setelah Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945.

Sedangkan untuk Kabinet Pembangunan di bawah Presiden Soeharto, para menteri yang dilantik memakai setelan jas untuk menteri pria, sedangkan menteri perempuan memakai kebaya, kain dan tatanan rambut bersanggul. Dress code ini tidak berubah kendati presiden telah berganti ke BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri hingga Susilo Bambang Yudhoyono.

Siapapun Presidennya dan menterinya patutnya kita harus membantu dan mendukung agar terciptanya negara yang maju dan adil

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top