SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

22 August 2014

7 Manfaat Buah Manggis

Buah manggis adalah buah yang sering kita jumpai toko-toko buah. Keberadaannya juga sangat banyak kita temukan di daerah sekitar Indonesia karena buah manggis bisa tumbuh subur di iklim tropis di negara kita. Selain rasanya yang enak dan manis, buah ini juga memiliki segudang khasiat dan manfaat yang sangat berguna bagi tubuh.

Buah manggis mengandung zat antioksidan yang cukup tinggi dibandingkan dengan buah-buah lain. Buah yang disering disebut-sebut sebagai buah kejujuran ini adalah buah yang bisa tahan lama walaupun ia tergeletak di tanah. Buah manggis tidak akan busuk, tetapi jika terlalu lama ia akan mengeras bahkan keras seperti kayu.



1. Mencegah beberapa penyakit mematikan
Buah manggis mengandung zat xanthones yang bermanfaat untuk mengatasi penyakit-penyakit yang mematikan seperti diabetes, kanker, arthritis, Alzheimer, penyakit jantung, dan lainnya.

2. Mengurangi rasa sakit
Buah manggis juga berkhasiat untuk mengurangi rasa sakit. Dokter di Amerika Serikat menyarankan pasiennya agar banyak mengkonsumsi buah manggis untuk meringankan rasa sakit yang diderita.

3. Melawan Radikal bebas
Dokter Frederc Templeman yang menulis buku "A Doctor Challenge, A Mangosteen Solution" menyarankan supaya mengkonsumsi buah manggis setiap hari sebagai makanan suplemen. Buah ini memiliki zat antioksidan lebih banyak dibandingkan suplemen manapun yang ditawarkan dalam obat-obatan.

4. Mengatasi Penyakit saluran kencing
Manggis mengandung zat xanthones yaitu zat yang dapat mengaktifkan antibakteri. Infeksi karena bakteri-bakteri yang tidak berguna sering tidak bisa dikeluarkan secara menyeluruh melalui saluran kencing. Karena itulah buah manggis bisa mengatasi penyakit saluran kencing.

5. Memelihara Saluran Pencernaan
Semakin berumur manusia, maka secara alamiah semakin berkurang zat asam di dalam perut. Kondisi ini meningkatkan bakteri di dalam perut sehingga menimbulkan penyakit diare, kemampuan usus menyerap makanan semakin berkurang, dan kelebihan gas. Gejalan-gejala seperti ini bisa diatasi oleh zat xanthones yang terdapat pada buah manggis. Xanthones berkhasiat mengatasi kelebihan bakteri, dan mendyeimbangkan kembali kerja perut. 

6. Mengurangi tekanan darah tinggi
Tekanan darah tinggi adalah penyakit yang kebanyakan diderita oleh orang yang sudah lanjut usia. Dengan mengkonsumsi buah manggis dengan rutin bisa menurangi tekanan darah tinggi anda.

7. Menurunkan Kolesterol
Kolesterol jahat atau LDL (low density lippoprotein) yang berlebihan akan menempel di dinding dan menyempitkan pembuluh darah. Dan kondisi ini bisa dikurangi dengan zat xanthones yang terdapat pada buah manggis.

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top