SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

11 August 2014

5 Makanan Khas Indonesia Tapi Asalnya Bukan Dari Indonesia

1. Nasi Goreng
Makanan ini sudah sangat melekat di dalam sanubari orang Indonesia. Enak dinikmati kapan saja dan dimana saja. Tapi lebih resep lagi kalau dimakan di malam hari. Selain itu tidak terlalu susah buat mendapatkan nasi goreng, karena hampir disetiap sudut pasti ada pedagang nasi goreng. Bahkan kalau kamu tidak menemukan tukang nasi goreng, kamu bisa bikin sendiri nasi goreng.


nasi-goreng

Seiring dengan perkembangan jaman, nasi goreng pun mulai banyak variasinya mulai dari nasi goreng seafood, nasi goreng sosis, nasi goreng pete, nasi goreng kambing, nasi goreng bakso, nasi goreng ijo, nasi goreng merah, sampai nasi goreng gila.Nasi goreng Indonesia emang terkenal lezat, bahkan artis-artis luar kalau lagi manggung di Indonesia salah satu makanan yang ingin dicoba adalah nasi goreng. Tapi tau tidak kamu kalau ternyata nasi goreng itu berasal dari Tiongkok.

Jadi konon katanya nasi goreng ini sudah ada sejak 4000 SM. Nasi goreng tercipta karena bangsa Tionghoa tidak suka makan makanan dingin atau sisa kemarin. Jadi nasi dingin tersebut akhirnya digoreng lagi biar bisa dihidangin lagi ke meja makan. Nasi goreng pun tersebar ke Asia Tenggara lewat perantau-perantau Tionghoa.

2. Mie
Mirip seperti nasi goreng, Mie juga sudah jadi bagian dalam kehidupan orang Indonesia. Kamu tidak sulit untuk menikmati mie di Indonesia, karena pedagang mie banyak banget jumlahnya. Sekali lagi kalaupun kamu tidak menemukan si abang mie, kamu bisa gampang buat mie lewat mie cepat saji yang sungguh sangat fenomal tersebut.

mie

Tapi walaupun sudah tidak bisa dilepaskan dari Indonesia, ternyata mie bukan berasal dari Indonesia. Makanan yang terbuat dari adonan tipis dan panjang yang digulung ini diklaim oleh Italia, Tiongkok, dan Arab sebagai negara penemu mie. Tapi sebuah tulisan tertua mengenai mie itu ternyata berasal dari Dinasti Han Timur, antara tahun 25 dan 220 Masehi. Jadi mungkin bisa dipastikan mie itu berasal dari Tiongkok.

3. Siomay
Salah satu makanan sampingan yang paling populer di Indonesia. Terbuat dari tepung, kulitnya dari kulit pangsit, dan isinya beragam. Ada yang isinya ikan, sapi, sampai babi, atau daging tikus (hueeek). Siomay juga didukung sama kol, kentang, tahu, telor, kacang, kecap, dan jeruk nipis. Tapi kalau kamu merasa siomay itu adalah makanan asli Indonesia, maka kamu salah, karena ternyata siomay itu ditemukan bangsa Mongolia.

siomay

4. Soto
Sepertinya dari sabang sampai merauke ada banyak soto. Hebatnya bentuk, cara penyajian, dan rasanya beda-beda. Ada soto Betawi, soto Padang, soto Makasar, soto Pekalongan, soto Madura, soto Medan, soto sop. Ya pokoknya banyak banget soto di Indonesia. Walaupun melekat banget sama Indonesia tapi konon ternyata soto itu berasal dari Tionghoa. Ada juga yang bilang soto adalah bentuk pembauran antara masakan Tionghoa, India, dan masakan lokal Indonesia.

soto

5. Bakso
Makanan yang terbuat dari daging yang diolah kemudian dibaut dengan bentuk buklat dan dibarengan terigu ini adalah makanan yang enak disantap dikala hujan. Dengan kuahnya yang panas, membuat badan kembali hangat. Bakso juga sudah menempel banget sama orang Indonesia. Nah ternyata bakso juga bukan berasal dari Indonesia, melainkan berasal dari Tionghoa. Bakso berasal dari kata Bak-So, yang dalam Bahasa Hokkien yang berarti daging giling. Tapi buku masakan kuno Romawi banyak juga bahasa tentang resep bakso.

bakso

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top