SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

29 June 2014

Hal Yang Dilakukan pada Sa'at Sahur Sampai Sahur lagi

Halo sobat "sederet info-info" dimanapun kalian berada, ya hari ini admin muhamad bagus seneng banget nih kenapa, ya hari ini adalah hari pertama umat islam melakukan kewajiban berpuasa, ya jadi kali ini admin akan sedikit berbagi tips tentang hal-hal positif yang dilakukan selama berpuasa ya langsung saja......artikel original ya


1. Sholat

inilah salah satu kewajiban, puasa nggak puasa kita sebagai umat islam harus menunaikan ibadah sholat, namun katanya orang tua dan hadist sholat dibulan ramadhan ternyata pahalanya berkali-kali lipat dibanding sholat biasa, dan do'a yang kita panjatkan kemungkinan cepat terkabul.....dan tergantung bagaimana cara anda bersungguh-sungguh kepada ALLAH.

2/ Mengaji/Tadarus

ya ini juga sangat penting dibulan puasa nggak ada kerja'an dari pada berpikiran yang enggak - enggak mening kita ngisi waktu luang sambil mengaji dilain mendapat pahala yang banyak mengaji ternyata membuat otak kita lebih sehat dalam melakukan berpikir. dan ternyata mengaji di waktu bulan puasa pahalanya dilipatgandakan oleh ALLAH

3. Melakukan Hal Positif Selama Kita Berpuasa

apa itu caranya gus...? ya usahakan setiap hari maupun diluar bulan puasa kita sering menolong orang, mema'afkan orang, membuat suasana disekitar menjadi damai, dan masih banyak lagi, yang penting jangan yang menjurus ke arah Negativ.

4. Tidur di Siang Hari

ya Ternyata Tidur disiang hari kita mendapatkan pahala, namun ini berlaku hanya saat bulan ramadhan saja, selain menjauhkan kita dari kegiatan yang negativ, ternyata tidur siang hari membuat badan lebih sehat, beda bila kita tidur kelama'an pada siang hari di hari biasa (bukan hari puasa) badan sakit semua....

5. Nulis Artikel Yang Bermanfa'at kayak  admin M. Bagus Ainurrahman ini....haha

Kalau ada waktu luang di antara jam 2-4 sore kita bisa manfa'atkan dengan cara blogging maupun berselancar internet, namun kita harus bisa menyaring dengan betul jangan sampai membuat nafsu anda terkoyak, karena kita tahu banyak iklan internet yang menjurus ke arah porno...

6. Ngabuburit

Ngabuburit itu adalah waktu untuk menunggu datangnya buka puasa, nah ni admin sarankan kalian bisa kok melakukan kegiatan seperti : Sepakbola, Jalan-jalan kaki, Jalan-jalan pake Motor, Main apa yang penting hati senang, kalau admin Bagus, senangnya Main Sepakbola, n Jalan-jalan sama teman.

7. Buka Puasa

oke ini tips dari saya, buka puasa ini bukan sebagai ajang balas dendam, nah pertama kita harus minum yang manis, itu bisa dari es sirup, su buah dan masih banyak lagi, nah minuman manis ini berguna untuk mengembalikan energi kita yang terkuras selama 13 jam, nah setelah minum kita jangan langsung makan-sebanyak-banyaknya, kalau bisa kita luangkan waktu sejenak untuk sholat magribh dulu (karena kalau kita sholat belakangan, kita pas buka puasa sudah kekenyangan sampai-sampai sholatnya jadi males..... nah habis sholat kita baru makan, jangan banyak-banyak makannya ingat setelah itu ada sholat isya dan tarwih nah habis itu silahkan deh makan yang banyak....

8. Tidur/Tadarus

nah setelah sholat tarwih kita bisa manfa'atkan dengan kegiatan mengaji maupun tidur, agar bisa segar kembali di hari esok.....

nah sedikit yang bisa admin sampaikan kepada teman-teman, mari kita gunakan puasa kali ini sebagai ajang untuk menjadi yang terbaik di hadapan ALLAH, karena kita sebagai manusia tidak tahu kapan umur kita akan habis, jadi sebisa mungkin kita harus berjaga-jaga, siapa tahu tahun besok kita sudah tidak bisa melakukan puasa lagi....salam dari saya M. Bagus Ainurrahman | ngepost setelah sholat subuh pada tanggal 29 juni 2014 jam 5:13

AYO BERBAGI SODAKOH DENGAN CARA KLIK IKLAN GOOGLE ADSENSE ADMIN DISINI ....HEHE TERIMAKASIH SEMUANYA

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top