SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

13 June 2014

Buah Yang Bisa Melancarkan BAB kita

Bab sulit keluar dan sering ngganjal kan nggak enak, apalagi kalau kita mau berpergian jauh, wah emang jadi sebuah masalah, oke deh sekarang "Sederet Info-Info" akan sedikit membahas buah yang bisa ngelancarin BAB kita.......

1.Pepaya

 
 








Pepaya memiliki manfaat yang banyak karena pepaya banyak mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, buah yang berserat tinggi ini juga memperlancar pencernaan bagi yang sulit buang air besar.

2. Melon

 






Kandungan air yang terkandung dalam buah melon sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Kandungan mineral ini dapat menghilangkan keasaman tubuh yang bisa mengganggu pencernaan, terutama pada organ lambung.

3. Kubis










Kubiskolkobis, atau kobis bulat adalah nama yang diberikan untuk tumbuhan sayuran daun yang populer.  Kubis segar mengandung banyak vitamin (A, beberapa B, C, dan E). Sayuran ini juga berserat tinggi sehingga dapat memperlancar BAB anda.

 4. Wortel
 











Wortel kaya betakaroten (vitamin A), zat gizi penting yang diperlukan oleh mata. Selain itu, serat yang terkandung pada wortel menaikkan volume feses hingga 25% sehingga urusan ke belakang menjadi lancar.

5. Bayam












Karena Bayam termasuk dalam jenis sayuran berserat, maka bayam juga dapat memperlancar buang air besar.

6. Aprikot
 








Kandungan serat yang tinggi membuat aprikot sering direkomendasikan untuk mengatasi sembelit. Selain itu, buah ini juga mampu membantu pencernaan serta menghancurkan cacing usus.

7. Kacang-Kacangan
 








kacangan mudah dijumpai pada makanan sehari hari seperti pada tempe dan tahu, kacang merah, kacang buncis dan kacang tanah. Kacang – kacangan mengandung zinc yang baik untuk kesehatan pencernaan kita.

Tips Atasi Sembelit
Supaya tidak susah buang air besar tiap hari, berikut ini ada beberapa tips untuk mengatasi Sembelit tesebut:

1. Perbanyak konsumsi makanan yang kaya serat, seperti sayur dan buah-buahan
2. Minum air putih minum 2 liter air per hari atau lebih sesuai kebutuhan. 
3. Kurangi minuman yang mengandung kafein.
4. Berolahraga secara teratur jangan duduk terlalu lama sepanjang hari
5. Jangan menunda buang air besar, biasakan buang air besar setiap hari
6. Jika masih kesulitan untuk buang air besar, ambil sabun dan potong sebesat kelingking, lalu masukkan ke liang anus jika feses susah dikeluarkan

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top