SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

22 June 2014

5 Fakta Unik Piala Dunia 2014

Piala Dunia 2014 sebagai magnet para pecinta sepakbola dunia, banyak kejutan yang terjadi selama pagelaran fase grup piala dunia, negara-negara calon kuat juara dunia ternyata tumbang dengan mudah, contoh : Spanyol, Inggris adalah segelintir negara besar yang langsung pulang lebih awal.

nah bagaimana kisah selanjutnya kita pantau saja.....nah kali ini "Sederet Info-Info" akan memberikan Fakta Unik dari pagelaran Piala Dunia 2014 Brazil versi merdeka.com
5 Fakta unik yang mewarnai Piala Dunia Brasil 2014

1. Teknologi Line-Goal

Ini merupakan hal baru yang diterapkan di ajang sepakbola. Teknologi ini pertama kali digunakan di ajang resmi Piala Dunia 2014 Brasil kali ini.

Sistem kerjanya cukup membantu jalannya pertandingan untuk mengetahui apakah bola sudah sah masuk ke gawang atau belum. Dengan memasang tidak kurang dari 14 kamera di sejumlah sudut gawang, maka perangkat itulah yang akan mendeteksi apakah bola masuk atau tidak.

Apabila teknologi 'Line-Goal' telah menyatakan masuk, maka jam tangan wasit akan bergetar seraya menampilkan tulisan GOAL di layar jam tangan tersebut.

5 Fakta unik yang mewarnai Piala Dunia Brasil 2014

2. Drone dan iRobot

Fakta keren Piala Dunia 2014 selanjutnya adalah hadirnya sebuah perangkat pesawat tanpa awak (drones) yang melayang di atas lapangan. Hal ini ditujukan untuk memantau keamanan serta kelancaran pertandingan.

Perangkat ini dikatakan adalah milik pemerintah Israel yang ikut berpartisipasi memberikan sponsor pada gelaran sepakbola empat tahunan tersebut.

Selain itu, juga ada iRobot, sebuah mesin robot yang digunakan FIFA untuk memantau kerumunan penonton jika terjadi pelanggaran tata tertib. Robot ini dapat mendeteksi barang bawaan penonton yang telah ditetapkan FIFA untuk dilarang dibawa ke dalam stadion.

5 Fakta unik yang mewarnai Piala Dunia Brasil 2014

3. Piala Dunia termahal sepanjang masa

Mengapa disebut demikian? Sebab, Brasil menginvestasikan dana super besar untuk membangun maupun memperbarui sejumlah infrastruktur penunjang gelaran Piala Dunia.

Tak hanya itu, pemerintah Brasil juga berupaya untuk menekan tingkat kriminalitas di beberapa kota yang terkenal rawan dengan kasi tersebut. Tentunya, hal tersebut tidaklah menghabiskan biaya yang sedikit dengan beberapa strategi khusus.

Diperkirakan, dana keseluruhan yang dikeluarkan pemerintah Brasil untuk memenuhi segala sesuatu untuk menyelenggarakan Piala Dunia 2014 adalah USD 14-16 triliun. Apabila dikalkulasi, dana tersebut dapat digunakan untuk tiga kali gelaran Piala Dunia.

5 Fakta unik yang mewarnai Piala Dunia Brasil 2014

4. Cat semprot

 Inilah yang paling terlihat kala pertandingan Piala Dunia 2014 berlangsung, yakni semprotan yang digunakan pengadil lapangan kala ada pelanggaran untuk membatasi jarak antara bola dengan pagar betis.

Untuk pertama kalinya FIFA menggunakan metode ini untuk menghilangkan beberapa kecurangan dari beberapa tim yang tak ingin dirugikan. Uniknya, cat semprot ini akan hilang dalam waktu satu menit setelah disemprotkan. Keren, bukan?

5 Fakta unik yang mewarnai Piala Dunia Brasil 2014

5. Jeda minum

Dalam hal ini wasit memberikan keluangan waktu untuk para pemain melakukan jeda minum di pinggir lapangan. Hal ini dilakukan karena cuaca di Brasil sangat panas. Terlebih lagi Piala Dunia selalu dilakukan di musim panas.

Wasit hanya akan memberikan jeda minum dalam pertandingan tiga kali dan tidak lebih untuk para pemain. Sebab dehidrasi yang dialami pemain akan berakibat fatal jika terus dipaksakan.

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top