SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

8 June 2014

10 Tempat Terdingin di Dunia

Sering Kedinginan sudah biasa, tapi coba kalau kita masuk di tempat dibawah ini apakah kita kuat merasakan dinginnya yang sangat ekstrim....??? haha coba kita telusuri tempat apa sih yang dingin banget versi Sederet Info-Info

10. Fort Selkirk, Yukon, Kanada : -58,9oC
Fort Selkirk adalah salah satu tempat paling dingin yang ada di dunia
Pada awalnya Fort Selkirk bertindak sebagai pos perdagangan di Sungai Yukon. Namun di tahun 1950, tempoat ini hampir ditinggalkan karena cuaca yang sangat ekstrim. Untungnya, karena tempat ini dapat ditinggali lagi maka upaya restorasi dapat terlihat dimana-mana. Walaupun begitu hingga sekarang kota ini hanya dapat diapai dengan kapal atau pesawat karena tidak akses jalan. Temperatur paling dingin yang pernah dicapai kota ini adalah -58,9oC.
9. Prospect Creek, Alaska, USA : -62oC
Propsect Creek adalah salah sau tempat terdingin di dunia
Prospect Creek merupakan sebuah pemukiman kecil yang harus mengalami iklim sub-Artik yang berarti musim dingin lebih panjang dan musim panas yang pendek. Pada awalnya dibangun sebagai sarana rute transportasi Trans-Alaska namun karena cuaca yang ekstrim maka tempat ini mengalami peneurunan luas dan juga menjadi kurang ramai. Cuaca terdingin yang pernah dicatatkan tempat ini adalah -62oC.
8. Snag, Yukon, Kanada : -63oC
Snag Yukon di Kanada dapat disebut salah satu tempat dingin di dunia hingga orang-orang membeku
Inilah kota terdingin yang ada di Kanada, Snag, terletak di Barat Daya  Yukon, Kanada. Cuaca di kota ini sangatlah dingin, kering, dan membeku. Hal itu dibuktikan dengan temperaturnya yang mencapai -63oC. Uniknya, karena cuaca yang sangat dingin itulah penduduk kota menyadari bahwa suara dapat terdengar lebih jelas pada cuaca dingin. Mereka mengatakan penduduk berbicara seakan-akan mereka sangat dekat padahal jarak mereka dapat lebih daripada 5 km.
7. Yakutsk, Rusia : -64,4oC
yakutsk di Rusia adalah salah satu tempat terdingin di dunia dengan kabut di kota
Yakutsk adalah kota pelabuhan Rusia di Sungai Lena. Uniknya, kota ini merupakan kota terbesar yang pernah dibuat di lapisan es abadi dengan suhu terendah yang pernah dicapai kota ini adlah-64,4oC. Di kota ini -40oC dideskripsikan sebagai "dingin, tetapi tidak terlalu dingin." Bagi Anda yang mengunjungi tempat ini selalu ingat mengenakan sarung tangan dan semua perlengkapan yang dapat membuat Anda lebih hangat. Anda tidak ingin mencoba menghadapi dinginnya cuaca kota yang menyebabkan kabut dimana-mana.
6. Eismitte, Greenland : -64,9oC
eismitte di Greenland adalah salah satu tempat terdingin yang ada di planet ini
Dalam bahasa Jerman, kata Eismitte dapat berartikan pusat es sedangkan di Inggris berartikan pertengahan es. Apapun itu, tempat ini memang merupakan lokasi yang sangat tepat untuk es dengan es sepanjang daratannya. Temperatur terdingin yang pernah dicatatkan tempat ini adalah pada bulan Februari yakni -64,9oC.
5. North Ice, Greenland : -66,1oC
North Ice, Greenland, adalah salah satu tempat terdingin yang ada di dunia
Nama tempat ini benar-benar melambangkan cuaca ekstrim di tempat itu yakni pernah mencapai -66,1oC. Dari suhu ekstirm itu maka kata "es" pada namanya sudah memperingatkan cuaca ekstrim yang ada di tempat ini. Tempat ini sendiri pada awalnya memang merupakan stasiun penelitian inggris namun hanya bertahan hingga tahun 1954 dan pada tahun itulah diketahui rekor terdingin di North Ice ini. Suhu itu merupakan suhu terdingin di Amerika Utara.
4. Verkhoyansk, Rusia : -67,8oC
Verkhoyansk di Rusia adalah salah satu tempat paling dingin yang ada di dunia
Ada alasan mengapa orang-orang Rusia selalu dikenal mengenakan topi berbulu mereka, yang tidak lain alasannya adalah karena cuaca yang esktrim seperti di Verkhoyansk. Sudah terkenal akan suhunya yang sangat rendah dan juga merupakan salah satu tempat di dunia yang temperaturnya sangat berbeda antara musim panas dan musim dingin.
Pada musim dingin suhu terdingin yang pernah diketahui di tempat ini adalah mencapai -67,8oC. Maka tidaklah mengherankan jika para 1.500 penduduk yang tinggal di tempat ini lebih memiliki tinggal di rumah saat musim dingin dan kalaupun keluar benar-benar berpakaian lebih dari lengkap.
3. Oymyakon, Rusia : -71,2oC
Oymyakon di Rusia merupakan salah satu tempat paling dingin yang adai di dunia
Dengan cuaca ekstrim dari iklim kutub utara, Artik, Oymyakon secara resmi merupakan tempat terdingin di dunia yang ditinggali manusia. Rekor terdingin yang pernah dicapai tempat ini adalah -71,2oC, melihat hal itu maka tidaklah mengherankan jika tanah di desa ini selalu beku setiap saat alias beku permanen. bagi Anda yang ingin merasakan tinggal dikelilingi es maka tempat ini adalah tujuan terbaik Anda.
2. Stasiun Penelitian Rusia Vostok, Antartika : -89,2oC
Stasiun Penelitian Rusia Vostok secara resmi merupakan tempat terdingin yang ada di dunia
Resminya, stasiun penelitian Rusia di Antartika ini merupakan tempat terdingin di dunia. Pada 21 Juli 1983, temperatur di stasiun penelitian tersebut mencapai titik terdinginnya, yakni -119.2oF atau setara dengan -89,4oC. Teletak 3.488 meter di atas permukaan laut, stasiun penelitian Vostok merupakan salah satu stasiun penelitian paling terisolasi di Antartika. Pada umumnya peneliti di tempat ini ada sekitar 25 orang, namun melihat cuaca yang sangat dingin akan menyebabkan peneliti di tempat ini menjadi hanya sekitar 13 orang. Sebagai tambahan stasiun penelitian Rusia Vostok juga dekat dengan danau vostok, salah satu tempat paling misterius di dunia.
1. Dome F, Antartika : -93,2oC
Dome F atau Dome Fuji di Antartika adalah tempat paling dingin yang ada di dunia
Antarctica sebagai kutub selatan bumi ini memang sudah terkenal sebagai tempat yang sangat dingin dan hal itu memang tidak salah melihat 3 tempat terdingin dunia ada di tempat ini. Namun di tempat ini ada 1 titik terdingin yang benar-benar dapat dikatakan sebagai tempat terdingin dunia, yakni dekat Dome F atau merupakan stasiun operasi riset Jepang, Dome Fuji Station.
Tepatnya terletak di antara 2 puncak yang ada di Antarctica Timur, yakni Dome Argus (Dome A) dan Dome Fuji (Dome F). Pada tempat itu, peneliti utama Ice Data Center di Boulder, Ted Scambos, menemukan bahwa temperatur telah mencapai titik terdingin dunia, yakni -93,2oC. Sayangnya temperatur itu tidak dimasukkan ke dalam rekor dunia ataupun rekor resmi karena pengukuran juga tidak dilakukan secara resmi.

2 komentar

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top