SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

13 June 2014

10 Stadion TerUnik Di Dunia

Membangun stadion sepakbola tentulah membutuhkan studi yang cukup panjang. Mulai dari konstruksi, desain, biaya sampai lokasi. Tak semua stadion dibangun di atas lokasi tanah kosong di pinggir kota, ada yang dibangun di tengah kota. Namun bagaimana jika stadion ini dibangun dengan cara yang unik dari segi lokasi atau konstruksinya. Berikut ini adalah 10 stadion terunik di dunia.
Eco Stadium, Brasil
08 i-1
Berlokasi Curitiba, stadion ini dibuat konstruksinya dari kayu hasil daur ulang. Bench pemainnya pun terbuat dari kayu. Selain itu stadion ini memakai rumput sebagai tempat duduk suporternya, kapasitasnya pun lumayan, mampu menampung 6000 penonton. Stadion yang ramah lingkungan.
Gospin Dolac, Kroasia
08 i-2
Kalau ingin menonton sepakbola sambil menikmati alam, datanglah ke Gospin Dolac, di Kroasia. Stadion ini dibangun di pinggir kawah yang sekarang membentuk danau. Panorama indah akan anda saksikan ketika berkunjung ke sini. NK Imotski bermarkas di stadion berkapasitas 4000 tempat duduk ini.
Cocodrilos Park, Kolombia
08 i-3
Stadion ini berlokasi di atas bukit, di ibukota Kolombia, Caracas. Di satu sisi stadion anda akan melihat jalan tol, di sisi sebelahnya berbatasan dengan tembok. Tak ada pagar yang mengelilingi stadion ini, karena memang stadion ini bukan hanya untuk kegiatan sepakbola saja. Kandang Caracas FC ini berkapasitas 3000 penonton.
Kramyra Stadium, Norwegia
08 i-4
Berlokasi juga di atas bukit, stadion in termasuk tua di Norwegia. Markas klub FC Aalesund ini (bekas klub John Arne Riise) ini ditumbuhi berbagai pohon di tribun stadionnya. Sayang sejak 2005, tak lagi dipakai karena Aalesund telah membangun stadion baru.
Braga Stadium, Portugal
08 i-5
Dibangun di atas lokasi tambang Monte Castro, stadion ini berbatasan langsung dengan batu raksasa sebagai dindingnya. Kandang klub SC Braga ini juga mendapatkan kehormatan menjadi salah satu tuan rumah Euro 2004. Pembangunannya termasuk mahal, untuk memindahkan batunya saja menghabiskan 83,1 juta Euro.
Igraliste Batarija, Kroatia
08 i-6
Di atas lahan bekas benteng abad ke-15, dibangunlah stadion kandang HNK Trojir berkapasitas 1000 penonton ini. Stadion ini terlihat indah, namun tampaknya kebanyakan penonton lebih memilih menonton dari restoran yang berada di atap stadion.
Adidas Futsal Park, Jepang
08 i-7
Berada di atap Tokyu Toyoko Department Store, tepat di samping Stasiun Shibuya yang terkenal di Jepang. Stadion futsal ini dibuka pada 2001, untuk memeriahkan Piala Dunia 2002. Lapangan futsalnya disewakan bagi siapa saja yang bisa membayar dimulai dari harga 5250 Yen.
Eidi Stadium, Kepulauan Faroe
08 i-8
Negara ini tak memiliki daratan yang cukup luas, karenanya dibangunlah stadion yang berbatasan dengan lautan. Melihat dari letaknya, bukan tak mungkin akan ada pemain yang terseret ombak ketika sedang menggiring bola.
Ottmar Hitsfeld Stadium, Swiss
08 i-9
Swiss membangunkan stadion khusus bagi legendanya, Stadion Ottmar Hitsfeld berlokasi 2000 meter di atas permukaan laut, menobatkannya sebagai stadion tertinggi di seantero Eropa. Pemain yang akan bertanding, harus menaiki mobil kabel khusus untuk bisa tiba di lapangan.
Marina Bay, Singapura
08 i-10
Negeri tetangga Indonesia ini memiliki luas daratan yang tidak seberapa, maka dibuatlah stadion mengapung. Berlokasi di dekat pusat kasino terkenal di Singapura, stadion ini juga digunakan pada pembukaan Youth Olympic Games 2010 lalu. Sisi tribun stadion juga bisa digunakan sebagai tribun utama seri Formula One di Singapura.

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top