SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

28 May 2014

Prediksi Teknologi Yang Salah

Dalam Persaingan Teknologi pasti ada yang tidak suka, dan suka memprediksi, namun "Sederet Info-Info" akan membagikan tentang prediksi teknologi yang salah....
1. Apple tidak memiliki kesempatan.
Quote
"Tidak ada kemungkinan bahwa iPhone akan mendapatkan pangsa pasar yang signifikan." - Steve Ballmer, CEO Microsoft (April 2007)
Ditahun 2007 dunia digemparkan atas iPhone yang menggabungkan iPod berlayar lebar dengan fungsi multi-touch. Steve Jobs mengklaim dalam lima tahun iPhone akan berada dalam kompetisi perkembangan dunia smartphone, tetapi CEO Microsoft tidak percaya itu.



Tidak semua orang berpikir iPhone akan berkuasa. Yves HERMAN / Reuters / Corbis

Pada bulan April di tahun yang sama Steve Ballmer (CEO Microsoft) mengatakan kepada USA Today bahwa "Tidak ada kesempatan bahwa iPhone akan mendapatkan pangsa pasar yang signifikan". Ballmer menganggap dengan harga relatif tinggi $499 sebagai salah satu alasan perangkat akan gagal. Namun sekarang ternyata iPhone memegang 42 % pangsa pasar smartphone di AS dan 13,1% diseluruh dunia.

2. Siapa Membutuhkan Home PC?
Quote
"Tidak ada alasan bagi siapapun membutuhkan komputer di rumah mereka." - Ken Olson, Presiden Digital Equipment Corp (1977)
Perkataan ini (ironisnya) terjadi pada acara World Future Society di Boston, sebagai pembicaranya adalah presiden dan ketua sekaligus pendiri Digital Equipment Corporation. Olson mengatakan bahwa "Tidak ada alasan bagi orang mau komputer berada di rumah mereka", namun dia mengklaim pernyataan itu diambil di luar konteks.



Seorang wanita bekerja dari rumah menggunakan laptop dan koneksi Wi-Fi. iStockphoto

Olsen digantikan sebagai CEO pada tahun 1992 dan perusahaan ini dijual ke Compaq pada tahun 1998, sementara dalam kondisi menurun, IDC memperkirakan penjualan PC mencapai total sebesar 345 juta unit pada tahun 2013.

3. Mobil terbang pada tahun 1944.
Quote
"Dalam dua dekade Otomotif berikutnya akan dibuat dengan sayap lipat." - Eddie Rickenbacker, pilot (1924)
Pada Juli 1924 Eddie Rickenbacker menulis dalam Popular Science bahwa kita akan memiliki mobil terbang dalam waktu 20 tahun. Rickenbecker juga mengklaim bahwa sayap sepanjang 25-kaki akan terlipat di sisi mobil saat berjalan.



Mobil terbang yang semakin mendekati kenyataan, tapi setidaknya satu orang pikir mereka akan menjadi hal yang biasa pada tahun1944. Nancy Kaszerman / ZUMA Tekan / Corbis

Nyatanya sudah 69 tahun belum ada satupun mobil terbang namun para inovator belum menyerah dengan mengembangkan "pesawat roadable". Ini adalah prototip pertama yang mengkonversi antara terbang dan mengemudi dalam waktu kurang dari satu menit. Perusahaan mengklaim bahwa anda bisa terbang ke salah satu dari 5.000 bandara di AS dan anda bisa memesan satu dengan harga hanya $278.000. Produksi dimulai pada tahun 2015.

4. Menyaksikan kematian Tablet.
Quote
"Dalam lima tahun saya tidak berpikir akan ada alasan untuk memiliki tablet lagi." - Thorsten Heins, CEO BlackBerry (2013)
Mungkin dia berusaha untuk menempatkan tablet PlayBook yang bernasib buruk, atau mungkin dia hanya lupa tentang hal kecil yang disebut iPad. Apapun alasannya, Thorsten Heins mengatakan kepada Blommberg sebagai berikut: "Dalam lima tahun saya tidak berpikir akan ada alasan untuk memiliki tablet lagi ... Tablet sendiri bukan merupakan model bisnis yang baik". Sebulan kemudian Heins mengatakan "Kami tertarik pada masa depan tablet, apapun itu". Dan itu sudah terlambat.



Apakah tablet menawarkan perusahaan teknologi cara yang baik untuk menghasilkan uang? Tidak semua orang memiliki pemikiran itu. iStockphoto

Nyatanya penjualan tablet masih sangat meningkat, tumbuh 142% dari tahun ke tahun pada kuartal pertama tahun 2013. Selama kuartal kedua tahun 2013, 34,6 juta tablet Android di kapalkan, coba bandingkan dengan Blackberry 10 yang hanya sebanyak 2,7 juta unit. Bahkan Apple dalam kondisi menurun berhasil memasarkan 14 juta iPads. School District Los Angeles baru-baru ini memerintahkan agar 640.000 siswa memiliki iPads.

5. Steve Jobs model musik berlangganan.
Quote
"Model musik berlangganan akan mengalami kebangkrutan." - Steve Jobs (2003)
Almarhum pendiri dan CEO Apple, Steve Jobs benar tentang banyak hal, termasuk memprediksi era Pasca-PC dan kematian Flash. Jobs juga benar ketika ia mengatakan pada tahun 2003 bahwa iTunes Music Store akan "turun sebagai titik balik bagi industri musik". Pada bulan Februari 2013 sebanyak 25.000.000.000 lagu dibeli dari toko itu. Namun, Jobs salah tentang evolusi musik digital.



Bahkan Steve Jobs tidak berpikir layanan musik berbasis langganan akan berhasil. iStockphoto

Pada tahun yang sama Jobs mengatakan kepada Rolling Stone bahwa ia tidak berpikir layanan musik berbasis langganan seperti Rhapsody akan terbang. Jobs berkata, "Saya pikir anda bisa menyediakan Kedatangan Kedua (Second Coming) pada model berlangganan dan mungkin tidak akan berhasil". Namun hari ini Spotify memiliki lebih dari 6 juta pelanggan berbayar yang bisa mendengarkan semua lagu-lagu yang mereka inginkan dengan biaya bulanan flat. iTunes memiliki layanan Radio akan membiarkan anda melewatkan iklan dengan biaya $24,99 per tahun, tetapi anda tidak dapat menikmati lagu-lagu favorit permintaan anda dengan cara streaming.

6. Berbelanja jarak jauh adalah hal terburuk.
Quote
"Berbelanja jarak jauh sepenuhnya akan gagal". - Majalah Time (1966)
Alasan Majalah Time mengatakan belanja jarak jauh akan gagal adalah : "Karena wanita ingin keluar dari rumah, ingin menangani setiap barang dagangan, ingin dapat mengubah pikiran mereka". Dan E-Commerce akan mengubah semua itu, karena setiap perempuan ingin menelusuri dan hampir mencoba segala macam barang sebelum dimasukkan kedalam keranjang belanja digital mereka. 



Amazon dan Zappos telah sukses dengan pasar belanja online. iStockphoto

Menurut eMarketer, penjualan e-commerce mencapai $1 triliun untuk pertama kalinya pada tahun 2012, dan Amazon sendiri meraup keuntungan $15.700.000.000 pada kuartal kedua tahun 2013.

7. Perkiraan Windows Phone salah.
Quote
"Windows Phone akan menjadi No 2 di Smartphone pada tahun 2015," - IDC, Gartner, IHS
Masih segar kemitraan antara Nokia dan Microsoft, perusahaan analisis percaya bahwa kedua perusahaan akan membuat musik yang indah bersama-sama di pasar smartphone. Bahkan tiga perusahaan terpisah memprediksri bahwa Windows Phone akan menggeser Apple iOS pada tahun 2015. "Aliansi baru menyatukan kemampuan hardware Nokia dan platform Windows Phone yang berbeda," kata manajer riset IDC, Ramon Llamas di tahun 2011. Pada tahun 2015, "kami berharap Windows Phone menjadi sistem operasi No.2".



Tiga perusahaan terpisah memprediksi bahwa Windows Phone akan menggeser Apple iOS. Sejauh ini, belum. TIMOTIUS CLARY / AFP / Getty Images

Menurut Kantar Wordpanel ,Windows Phone memang tumbuh 2,9-4% di As dan Nokia Lumia 1020 berkamera 41-megapiksel adalah ponsel berkamera terbaik yang ada saat ini. Namun, platform ini tidak berada dekat di posisi No.2 seperti Apple memperoleh distribusi yang lebih melalui operator diseluruh dunia, IDC dan perusahaan analisis lain merevisi perkiraan mereka manjadi "Semua orang melihat siapa yang akan menjadi No.3", Llamas sekarang mengatakan "dan itu antara Windows Phone dan Blackberry".

8. Runtuhnya Internet.
Quote
"Saya memprediksi internet pada tahun 1996 secara serempak akan runtuh." - Robert Metcalfe (1995)
Robert Metcalfe mengatakan pada InfoWorld di tahun 1955 bahwa "Internet akan segera pergi seperti supernova spektakuler dan pada tahun 1996 secara serempak akan runtuh". Tiga tahun kemudian, ia benar-benar harus menarik kata-katanya.



Pada pertengahan tahun 90an, beberapa prediksi Internet akan pecah seperti gelembung. Don Farrall / Getty Images

Jadi mengapa Metcalfe mengambil risiko perkataannya ini? Di beropini tentang kapasitas dan apakah infrastruktur Web akan terus tersedia di bawah permintaan yang semakin meningkat. Dia tidak berhenti disitu, pada tahun 2011 Metcalfe mengatakan kepada TechCrunch bahwa ada gelembung jejaring sosial. "Ini akan meledak seperti gelembung yang lain". Awas, Facebook!

9. HP Tops Charts Tablet.
Quote
"Kita akan menjadi lebih baik dari No 1 (dalam tablet)." - Eric Cador wakil presiden senior, Hewlett Packard (2010)
HP fokus pada webOS setelah mengakuisisi Palm sebesar $1,2 miliar pada tahun 2010. Platform ini akan menjadi pengikat untuk strategi HP dalam industri perangkat mobile, dimulai dengan tablet TouchPad. Keyakinan itu begitu tinggi, Eric Cador wakil presiden Group Personal Systems HP untuk Eropa, Timur Tengah dan Afrika, sangat yakin bahwa keberhasilan HP dalam PC akan menerjemahkan ke pasar tablet.



Perusahaan teknologi Hewlett Packard berpikir tablet mereka akan menjadi lebih besar dari besar. iStockphoto

"Dalam dunia PC, dengan cara sedikit membedakan produk HP dari pesaing kami, kami menjadi No.1, dalam dunia tablet kita akan menjadi lebih baik dari No.1. Kami menyebutnya No.1-plus". Dalam review ternyata TouchPad memiliki kinerja yang lamban, baterai cepat habis, dan ketersediaan aplikasi sangat sedikit. Ternyata HP membunuh TouchPad dan semua webOS hardware hanya dalam waktu 7 minggu kemudian setelah pertumbuhan penjualannya sangat lemah. Artinya prediksi Eric Cador melesat jauh.

10. Penggunaan telepon kabel.
Quote
"Telepon seluler benar-benar tidak akan menggantikan sistem kabel lokal." - Marty Cooper, penemu (1981)
Tidak bisa lebih ironis daripada ini. Orang yang dikreditkan untuk menjadi bapak dari ponsel tidak melihat potensi sesugguhnya dari inovasi yang menggemparkan itu. Pada tahun 1981, Marty Cooper direktur riset di Motorola mengatakan kepada Christian Science Monitor mengapa telepon portabel tidak menggantikan telepon rumah. "Bahkan jika anda meproyeksikan itu diluar kehidupan kita, itu tidak akan cukup murah", kata Cooper.



Bahkan penemu dari ponsel tidak berpikir ponsel akan mengambil alih sambungan telepon rumah. iStockphoto

Cooper melihat bagaimana telepon selular (besar seperti batu bata) tidak bisa menjadi lebih mobile. "Orang-orang tidak menyadari betapa mereka terikat ke satu tempat", tegasnya.

Menurut survey terbaru National Health Interview Survey, jumlah orang dewasa di AS dengan ponsel dan tidak memiliki telepon rumah naik menjadi 34% pada semester pertama tahun 2012. Sedangkan jumlah orang dewasa dengan telepon rumah tetapi tidak memiliki ponsel hanya sebesar kurang dari 8%.



Source,
Discovery News - 10 Worst Tech Predictions of All Time

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top