SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

18 April 2014

Mitos-Mitos Yang Dipercaya Orang Afrika

Mitos bisa dikatakan sebagai cerita rakyat yang mencertakan kisah masa lampau , mengandung  penafsiran tentang alam semesta  dan keberadaan makhluk di dalamnya, dan juga di anggap benar-benar terjadi oleh yang punya cerita dan juga yang mempercayainya.
Jika dalam pengertian secara luas mitos sama juga dengan cerita tradisional, yang umunnya menceritakan tentang alam semesta, kisah makhluk supranatural, dan masih banyak lagi.
Berbagai mitos yang sudah banyak orang-orang percayai, termasuk juga orang-orang Afrika yang memikili berbagai mitos yang mereka sangat percaya. Mitos yang mereka percayai ini kebanyakan mengenai cerita yang berbau mistik.
Lalu, seperti apa mitos yang dipercaya oleh orang Afrika?
Seperti dilansir Bagusseven.blogspot.com, inilah dia ke lima mitos yang dipercaya oleh orang Afrika.
1. Kaang
Masih ingat dengan film yang berjudul The Gods Must Be Crazy yang memiliki tokoh utama yang sangat lucu dan unik. Film yang dibuat oleh orang Afrika ini merupakan gambaran dari suku Bushmen, yaitu penduduk nomaden di Afrika yang terkenal sangat pintar sehingga dapat menemukan mata air di padang tandus. Pemeren utama yang bernama Kaang itu dipercaya oleh orang Afrika sebagai dewa  tertinggi yang telah menciptakan kehidupan. Meskipun rohnya sudah di atas langit, tapi orang-orang Afrika percaya bahwa Kaang sering menampakan diri di dunia nyata.
2. The Biloko
Orang-orang Afrika percaya bahwa di dalam hutan terdapat  makhluk kurcaci jahat yang disebut dengan Biloko. Kurcaci jahat ini dipercaya memiliki dendam dengan manusia, sehingga ia akan memakan manusia yang bertemu dengannya. Biloko ini dipercaya tinggal di lubang-lubang pohon di tengah hutan dan memiliki gigi yang runcing serta cakar yang sangat tajam sehingga ia bisa menelan manusia secara utuh.
3. Mudjadji
Mudjadji merupakan ratu hujan yang dipercaya oleh orang-orang Afrika sebagai ratu hujan yang dapat menurunkan bagai untuk mereka. Mereka percaya bahwa hujan yang diturunkan oleh ratu hujan tersebut akan memberi keberkahan bagi mereka, dan dapat juga membawa malapetakan bagi mereka. Setiap tahunnya mereka melakukan ritual untuk menghormati ratu hujan ini yang dilakukan oleh suku lavedu.
4. Adu Ogyinae
Orang-orang Afrika percaya bahwa manusia berasal dari dalam bumi. Mitos ini berawal dari seekor cacing raksasa yang membuat lubang dari dalam bumi hingga menuju ke permukaan bumi. Kemudian, tujuh pria, lima wanita, seekor anjing, seekor leopard keluar dari dalam bumi melalui lubang tersebut. Kemudian mereka membagi tugas untuk membangun kehidupan mereka.
5. Huveane
Huveane merupakan sebutan orang Afrika untuk sang pencipta alam semesta. Ia percaya bahwa Huveane lah yang telah menciptakan segalanya, dan kemudian kembali lagi ke surga melalui tangga yang menjulang tinggi yang telah di ciptakannya. Menurut kepercayaan, semua orang tidak bisa memanjat tangga itu, karena setiap anak tangganya ia hapus agar tidak ada yang dapat menyusulnya ke surga.
Nah, itulah dia ke lima mitos aneh yang dipercaya oleh masyarakat Afrika.

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top