SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

9 March 2014

5 Kisah Unik Terbangun dari KOMA

Koma yang berarti “tidur nyenyak” dalam dunia kedokteran, adalah suatu kondisi hilang sadar yang sangat dalam. Pasien koma tidak dapat dibangunkan, tidak memberikan respons normal terhadap rasa sakit atau rangsangan cahaya, juga tidak memiliki siklus tidur-bangun, dan tidak dapat melakukan tindakan apapun.

Kondisi tidak sadarkan diri dalam jangka waktu yang panjang ini, biasanya terjadi karena sebab yang tergolong ekstrim. Seperti kecelakaan, keracunan, atau penyakit kronis lainnya. Namun dibalik itu, ada beberapa kisah kejadian yang jarang terjadi ketika orang bangun dari koma. Bahkan perilaku aneh dan tak biasa saat mereka sadar, membuat kita heran dan mungkin tak percaya. Inilah kisah unik saat terbangun dari koma yang terangkum pada bagian ke dua.



1. Gadis China Merokok dan Minum Minuman Keras Setelah Bangun dari Koma


Ya Wen, gadis berusia tiga tahun ini secara misterius kecanduan merokok dan meneguk minuman keras setelah pulang dari Rumah Sakit. Ya Wen mengalami kecelakaan lalu lintas, ia tertabrak sebuah van yang sedang melaju kencang. Kecelakaan itu mengakibatkannya terbaring koma selama lima hari. Ibunya mengatakan, setelah Ya Wen terbangun dari koma, tingkah lakunya sangat aneh, dan ia berperilaku mirip orang dewasa. Ibunya pernah memergoki Ya Wen yang sedang merokok di toilet. Bahkan menurut orang tuanya, gadis itu sanggup menghabiskan 1 bungkus rokok setiap harinya. Tak hanya itu, Ya Wen juga mengubah gaya busananya seperti laki-laki dan berperilaku seperti laki-laki.


2. Wanita Kehilangan Ingatan Ketika Terbangun dari Koma


Liz Sykes, terbaring dalam koma selama berhari-hari dan menderita kerusakan otak. Kejadian bermula saat Liz mengemudi mobil dan melakukan perjalanan dari rumahnya ketempat kerja. Tiba-tiba ia kehilangan keseimbangan dan mobilnya pun terjungkir. Seminggu setelah kejadian tersebut, Liz mengalami kejang yang berkepanjangan.



Untuk menyelamatkan hidupnya, dokter pun mengambil tindakan dengan membuatnya koma. Liz didiagnosis terserang ensefalitis, penyakit menyebabkan peradangan otak. Ketika Liz terbangun dari koma, ingatan tentang hidupnya selama ini hilang begitu saja. Ia tidak bisa lagi melakukan tugas paling sederhana seperti berjalan dan berbicara. Kondisinya saati itu seperti anak bayi yang baru saja lahir. Liz akhirnya menghabiskan waktu 11 bulan di pusat-pusat rehabilitasi di Leeds dan York untuk memulihkan kondisinya.

3. Gadis Remaja Fasih Berbicara Bahasa Jerman Setelah Terbangun dari Koma


Sandra Ralic seorang gadis berusia 13 tahun ini mulai fasih berbicara bahasa Jerman ketika terbangun dari koma selama 24 jam. Peristiwa itu semakin aneh, mengingat Sandra sebelumnya belum pernah belajar bahasa Jerman. Kepala rumah sakit lokal Dujomir Marasovic mengatakan, “Kami masih mencoba untuk mencari tahu apa yang menyebabkan koma dan mengapa dia bisa fasih berbicara Bahasa Jerman.”



4. Pria Terbangun dari Koma Setelah 19 Tahun


Seorang pria terbangun dari komanya yang panjang selama 19 tahun. Mr Wallis baru saja merayakan kelahiran putrinya ketika, pada Jumat 13 Juli 1984, truk yang ia kendarai menabrak pembatas jalan dan terjun ke sungai kecil. Naasnya, truk tersebut baru ditemukan 24 jam kemudian dan Mr Wallis sudah lumpuh dari leher ke bawah dan dengan dalam keadaan koma. Ia tersadar kembali setelah 19 tahun kemudian, Mr Wallis masih merasa berada di tahun 1984. Uniknya, Mr Wallis terbangun dari koma pada tanggal dan hari yang sama pada saat terjadinya kecelakaan.



5. Seorang Gadis Terbangun dari Koma Setelah Mendengar Suara Del Piero


Gadis berusia 12 tahun bernama Giada Scalise sangat mengidolakan sosok Del Piero. Namun, ia mengalami koma di tengah pertandingan Juventus vs Atalanta, setelah sebelumnya mengeluh kesakitan. Tak diketahui apa yang menyebabkan gadis itu koma, yang jelas Giada sudah beberapa malam hilang kesadaran. Orangtuanya yang kebingungan kemudian mencoba menemui sang idola dan memintanya mengirim pesan untuk mendorong kesembuhan Giada. Tanpa ragu Ale, panggilan akrab Del Piero memenuhi permintaan tersebut.

Isi pesan Ale yaitu, “Hallo Giada, Aku Alesandro Del Piero. Aku berharap kamu segera bangun secepat mungkin, supaya kamu bisa menonton pertandingan Juventus sebanyak mungkin dan bertemu dengan kami semua”.



Keajaiban pun terjadi. Sejak pertama kali pesan itu diperdengarkan ke telinganya, Giada memberi respon dengan menggerak-gerakkan jari tangan. Dan hanya dalam hitungan beberapa jam kemudian, Giada tersadar dari komanya

*dari berbagai sumber

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top