SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

24 December 2012

10 kiper terbaik satu dekade terakhir


Berbagai kiper kelas dunia telah banyak muncul di dunia sepakbola. Beberapa dari mereka mempunyai prestasi dan penampilan yang mengesankan hingga disebut sebagai kiper terbaik. Berikut adalah 10 kiper terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir versi saya (tanpa copas):


1. Gianluigi Buffon 

 

Buffon memiliki prestasi mengkilap sebagai kiper. Ia telah membawa Italia sebagai juara Piala Dunia 2006 dan beberapa kali terpilih menjadi kiper terbaik di dunia. Buffon juga turut membawa klubnya, Juventus, memuncaki tabel klasemen sementara musim ini. Ia menjadi kiper yang mutlak bagi Si Nyonya Besar.


2. Julio Cesar 

 

Ia menjadi kiper yang tak tergantikan di Inter Milan dan Timnas Brazil saat ini. Meski kemampuanya sedikit menuru, Ia telah memberikan banyak gelar bagi I Nerazzuri dan Copa America 2007 serta Piala Konfederasi 2009 bagi Brazil.


3. Edwin Van der Sar

 

Van der Sar memiliki kemampuan luar biasa sebagai seorang kiper. Sejalan dengan penampilannya, Ia telah mempersembahkan berbagai gelar bagi Manchester United, walaupun tidak memberi gelar apa-apa bagi Belanda. Namun, permainannya membuat ia menjadi salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Belanda.


4. Iker Casillas

 

Penampilannya membawa Spanyol menjadi juara dunia tahun 2010 membuatnya menjadi kiper terbaik di dunia saat ini. Selain itu, ia juga membawa Real Madrid mengoleksi berbagai gelar. Casillas menjadi pilihan nomor satu pelatih Madid dan Timnas Spanyol sejak lama.


5. Petr Cech

 

Kegemilangannya menjadi orang terakhir di bawah mistar Chelsea sejak era Jose Mourinho membuatnya banyak diberi gelar individual. Kiper yang terkenal dengan helm khususnya ini juga turut mempersembahkan berbagai trofi bagi The Blues.


6. Victor Valdes

 

Dalam satu dekade terakhir Valdes menjadi kiper yang tak tergantikan di Barcelona. Segudang gelar telah ia persembahkan kepada klubnya itu, termasuk enam gelar yang Azulgrana raih musim 2008/2009. Walaupun ia tidak menjadi pilihan pertama di Timnas Spanyol dan seolah "terlupakan", ia menjadi kiper tangguh bagi Barcelona.

7. Jens Lehmann

 

Kiper asal Jerman ini memiliki andil besar bagi performa Jerman di Piala Dunia 2006 dan Piala Eropa 2008, walaupun Der Panzer hanya mencapai peringkat tiga dan runner-up. Penampilannya di Arsenal juga membuatnya susah dilupakan pendukung The Gunners.

8. Pepe Reina 

 

Walaupun belum memberikan gelar yang prestisius bagi Liverpool, Reina menjadi kiper yang menjadi andalan The Reds di bawah mistar. Ia juga turut membawa Spanyol menjadi juara dunia tahun 2010, walaupun posisinya saat itu hanya menjadi kiper kedua setelah Casillas.

9. Nelson Dida

 


Penampilan gemilangnya bersama AC Milan dan Timnas Brazil membuatnya banyak dimasukkan dalam kategori kiper terbaik dunia. Dida mempunyai andil dalam mengantarkan Milan menjadi juara Liga Champion 2007,dan memberi gelar Copa America 2003 dan 2007 bagi Brazil. 

10. Joe Hart

 

Walaupun kariernya bisa dibilang "baru" dan hanya memberikan gelar FA Cup bagi Manchester City musim lalu, penampilan Hart membuatnya menjadi salah satu kiper terbaik saat ini. Ia kini juga mengantarkan City sementara memimpin klasemen Liga Inggris. Dan karena penampilannya pula ia menjadi kiper nomor satu Inggris saat ini.

1 komentar:

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top