SEDERET INFO-INFO

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu info yang lagi trendy di tahun 2016, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website, info cpns 2016, dan lain sebagainya dan juga info seo 2016

24 December 2012

10 bek terbaik abad 21

Sepakbola sudah banyak melahirkan pemain-pemain terbaik yang pernah ada di muka bumi. Mulai dari kiper hingga striker satu persatu muncul menjadi pemain hebat dunia. Pemain belakang atau bek adalah salah satu posisi paling vital di sepakbola. Banyak pemain belakang yang menjadi momok menakutkan bagi para lawannya karena ketangguhannya menjaga pertahanan. Berikut ini adalah bek-bek terbaik abad 21 versi saya(tanpa copas):

 1. Lilian Thuram 












 Lilian Thuram adalah salah satu bek asal Perancis yang paling sukses. Ia berhasil membawa negarannya menjadi juara dalam dua ajang yang sangat bergengsi, Piala Dunia 1998 dan Euro 2000. Kesuksesan berikutnya adalah membawa Perancis mencapai final Piala Dunia 2006. Ia membentuk kuartet pertahanan yang tangguh bersama Willy Sagnol, William Gallas, dan Eric Abidal. Postur tubuhnya yang tinggi besar membuatnya menjadi karang yang sulit dihantam oleh serangan-serangan lawan.

2. Fabio Cannavaro



Tubuhnya yang tidak terlalu tinggi, tidak membuatnya menjadi pemain yang lembek. Canna mempunyai kemampuan dan gaya bermain yang sekarang ini mirip dengan Nemanja Vidic di Man. United, tangguh dalam penjagaan dan organisasi pertahanan yang baik. Ia meraih segala kesuksesan di klub, negara, maupun individu. Cannavaro membawa Italia menjadi juara dunia tahun 2006, dan ia menjadi bek pertama yang menjadi pemain terbak dunia pada tahun yang sama.

3. Rio Ferdinand



Hampir semua jajak pendapat mencantumkan Ferdinand menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Kemampuannya menghalau serangan udara dan penenmpatan posisinya membuat Ferdinand menjadi salah satu yang terbaik. Prestasinya bersama Manchester United tidak usah dipertanyakan lagi. Mulai dari Premier league, FA Cup, Liga Champion, hingga Piala Dunia Antarklub sudah dicapainya.

4. Paolo Maldini



Salah satu legenda AC Milan ini adalah pemain yang paling setia saat bermain. Total sudah 25 tahun Ia mengabdi untuk Il Diavolo Rosso tanpa berganti klub! Maldini juga merupakan salah satu bek terbaik di Italia, bahkan dunia. Saat masih muda dulu, ia dikenal memiliki kecepatan dan sama baiknya saat menyerang dan bertahan. Sederet trofi sudah Ia persembahkan untuk Setan Merah asal Italia.

5. John Terry



 

Kapten Chelsea ini merupakan duet maut pertahanan Timnas Inggris bersama Rio Ferdinand. Badan yang besar membuatnya sulit untuk dilewati lawan. Kemampuannya dalam duel udara sama baiknya dengan duel bola-bola bawah. Ia adalah pemain yang tidak tergantikan di Chelsea. Terry juga merupakan salah satu kunci kebangkitan The Blues hingga seperti sekarang ini.

6. Carles Puyol

  

Bek berambut unik ini mungkin adalah bek terbaik yang pernah dimiliki Spanyol. Ia merupakan pemain yang tidak tergantikan di Barca maupun Timnas Spanyol. Tekling dan kemampuan memblocking bola merupakan salah satu kelebihannya. Bersama Gerard Pique, Daniel Alves, dan Eric Abidal sekarang, ia telah memborong belasan  trofi bersama Azulgrana. 

7. Roberto Carlos
















Roberto Carlos disebut-sebut merupakan bek kiri terbaik di dunia. Kecepatan dan akurasi tendangannya membuat lawan harus berhati-hati kala menghadapinya. Yang paling terkenal adalah saat ia mencetak gol spektakuler dari tendangan bebas melawan Perancis. Untuk prestasi, Carlos telah membawa Brazil menjuai Piala Dunia 2002 dan membawa Real Madrid juara Liga Primera 2006/2007.

8. Alessandro Nesta



Salah satu kunci AC Milan menjuarai Serie A musim lalu adalah pertahanan yang kuat, yang digalang oleh Nesta dan Thiago Silva. Nesta sendiri sudah menjadi pemain Milan sejak lama, walaupun Ia bukan produk asli Milan. Kemampuan center bek ini adalah organisasi pertahanan yang baik dan penjagaan yang ketat. Ia juga mempunyai peran dalam sukses Italia di Piala Dunia 2006.

9. Daniel Alves



Ia adalah bek kanan terbaik saat ini. Kemampuannya sebagai pemain sangat komplet. Kelincahan dan skill individu yang dimilikinya sering kali memecah kebuntuan Barcelona. Umpan-umpan silangnya juga berbahaya bagi lawan. Di level klub Ia telah membawa seabreg trofi, sementara di level timnas Ia baru bisa mempersembahkan Copa America

10. Phillip Lahm



Kapten Jerman ini memiliki kemampuan menyisir dari sisi lapangan dan bertahan dari sayap dengan baik. Satu tempat di pertahanan Der Panzer sekaligus Bayern Munchen sudah terisi untuk dirinya. Lahm juga memiliki kekuatan kaki kanan dan kiri dengan sama baiknya. Lahm telah membawa Jerman mencapai tempat ketiga di Piala Dunia 2006 dan 2010, runner-up Euro 2008, dan banyak gelar domestik bersama FC Hollywood.

Jangan Berbicara yang tidak mengandung inti artikel..
- Berbicaralah yang baik
- Apalagi kalau anda hanya mencari BACKLINK

www.lihatin.com. Powered by Blogger.
Back To Top